Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 12 Mei 2022 WITA ·

Anggota DPR RI Kunjungan ke Pondok Pesantren Mambaul Ulum Tompobalang Maros


 Anggota DPR RI Kunjungan ke Pondok Pesantren Mambaul Ulum Tompobalang Maros Perbesar

MAROS– Anggota DPR RI Kunjungan Komisi X dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Muawiyah Ramly, populer disapa dengan Amure, di selah reses Anggota DPR RI Kunjungan di Kab. Maros, menyempatkan melakukan kunjungan dan ziarah ke makam almarhum KH. Ibnu Hajar DM, Pendiri Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tompobalang Kab. Maros. Pondok pesantren ini terletak di Desa Tompobalang, kecamatan.Bantimurung Maros (Rabu, 12 Mei), Kemarin.

Dalam kunjungan ke Mambaul Ulum, Amure diterima langsung oleh Pimpinan Pesantren almukarram Gurutta bapak Drs. KH. Anwar DM.

Di samping pembelajaran “tafaqquh fiddien” yang konssten dilakukan di pesantren ini, Amure dan rombongan   sangat terkesan dengan kemajuan BLK (Balai.Latihan Kerja) Komunitas Manbaul Ulum.

Tangan dingin Muh.Ridwan, S.Ag,MM, dan isteri beserta para pembina lainnya, mampu menjadikan BLK Komunitas, perbantuan dari Kementerian Tenaga kerja sebagai pusat tata busana di Maros. Permintaan berbagai jenis pakaian datang dari sekolah-sekolah dan masyarakat di sekitar pesantren. Bahkan beberapa produknya yang modis sudah dikirim ke Jakarta untuk dipakai artis muslimah.

Amure melihat kegiatan vokasi santri pondok pesantren berupa jahit menjahit, dengan peralatan modern yang lengkap, merupakan salah satu contoh keberhasilan Pak Jokowi mengaffirmasi UMKM pondok pesantren di Indonesia, termasuk di Tompobalang ini. Anggota DPR RI Kunjungan Fraksi PKB sudah berhasil menggolkan UU Pesantren di DPR RI No. 18 tahun 2019.

Sementara itu Jokowi Pesantren mengucapkan terima kasih atas kunjungan Amure. Dan di akhir pertemuan dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Gurutta Kiai Anwar DM.

Baca Juga :  Remaja Di Gowa Ditangkap Polisi Lalu Lintas, Ternyata Kedapatan Membawa Benda Ini

Amure juga menyampaikan komitmennya untuk terus perjuangkan pesantren sebagai wahana pendidikan pertama di Nusantara, (Red/**).

Artikel ini telah dibaca 313 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News