Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 4 Sep 2022 WITA ·

RCCE MPKU Muhammadiyah Kota Makassar Komitmen Dongkrak Cakupan Imunisasi Anak


 RCCE MPKU Muhammadiyah Kota Makassar Komitmen Dongkrak Cakupan Imunisasi Anak Perbesar

Phinisice.id, Makassar– Tim Risk Communication and Community Engagement (RCCE) Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU) Muhammadiyah Kota Makassar berkomitmen penuh dalam mendongkrak cakupan imunisasi anak di kota Makassar.

Hal itu ditegaskan saat Tim RCCE MPKU Muhammadiyah Kota Makassar  melakukan koordinasi langsung dengan Kepala Dinas Kesehatan Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin, di Kantor Dinas Kesehatan Makassar, Jl. Teduh Bersinar, Jumat, 2 September 2022.

Koordinator Tim RCCE MPKU Makassar, Awang Dermawan, mengatakan, pertemuan tersebut membahas rencana agenda aksi yang akan dilakukan RCCE MPKU Makassar dalam upaya mendukung pemerintah mendongkrak cakupan imunisasi pada anak.

“Melihat Cakupan imunisasi di Kota Makassar masih di rentang 52 persen, maka kami siap terlibat sebagai upaya mendorong percepatan cakupan imunisasi di kota Makassar,” tutur Awang.

Menurut Awang, lambatnya capaian imunisasi di kota Makassar salah satunya disebabkan oleh minimnya pengetahuan orang tua terhadap imunisasi sehingga banyak orang tua yang menyepelekan imunisasi.

“Banyak yang masih malas bahkan enggan anaknya diimunisasi,” kata Awang

Olehnya, kata Awang, Tim RCCE MPKU Makassar akan memaksimalkan peran dalam mengedukasi masyarakat.

“Kita akan berkolaborasi dengan pemerintah di setiap kelurahan dengan melibatkan puluhan komunitas dan ratusan kader,”imbuhnya.

Diketahui, pada awal 2022 lalu, WHO merilis sekitar 23 Juta anak di dunia melewatkan imunisasi campak bahkan di Indonesia ada sekitar 1,7 juta anak yang terancam terdampak penyakit Campak dan Rubella, maka perlu perhatian dan keseriusan bersama dalam upaya pencegahan paparan penyakit ini pada anak.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Indira Pimpin Rapat Bahas Penataan Taman Hingga Penebangan Pohon Ilegal

Dampak dari campak pada anak juga dapat mematikan. Tak hanya itu, virus campak juga melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat anak lebih rentan terhadap penyakit menular seperti pneumonia, diare dan virus lainnya, (Red/**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News