Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 30 Mar 2022 WITA ·

Jelang Ramadhan FORMAN Aktif Memberantas Narkoba dan Kriminalisasi


 Jelang Ramadhan FORMAN Aktif Memberantas Narkoba dan Kriminalisasi Perbesar

Makassar — Puluhan warga masyarakat melakukan pertemuan yang tergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas) atau yang dikenal Forum masyarakat (Forman) Yang di mana dibentuk sebagai forum anti narkoba yang berdiri di Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Selasa, (29/03/2022).

Pertemuan terbuka yang dilakukan di depan pos forman sekaligus sekertariat, ormas tersebut kini kembali aktif jelang memasuki Bulan suci Ramadhan, bertujuan pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan tindak kriminalisasi yang berada di wilayah Kelurahan Bontorannu dan sekitarnya.

Di mana semakin maraknya penyalahgunaan Narkoba di kalangan anak muda, remaja hingga anak dibawah umur, hingga mudahnya terjadi aksi tawuran antar remaja yang sering terjadi di waktu saat memasuki bulan suci ramadhan.

Oleh karena itu, dengan adanya FORMAN di Kelurahan Bontorannu kini kembali aktif dalam membantu menjaga ketertiban dan keamanan wilayah yang pernah menjadi zona merah dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Hingga adanya FORMAN kini telah berangsur turun, Sehingga dengan aktifnya kembali akan bisa mengatasi penyebaran barang haram tersebut di wilayah padat penduduk.

Disamping itu, forman juga akan membantu mensosialisasikan pencegahan terhadap tindak kriminalisasi, seperti tawuran antar kelompok, tindak pencurian, perjudian, minuman berakohol dan tindak kriminal lainnya.

Sementara itu, Forman dalam waktu dekat akan melakukan silaturahmi kepada Kapolsek 03 Mariso, Danramil, Lurah, Camat, Seluruh ketua RW / RT Kecamatan Mariso, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Agar dapat bekerjasama dalam pergerakan ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Pemprov Gelar Kejuaraan Bulutangkis Rangkaian HUT Sulsel Ke-354

Pertemuan terbuka ini turut dihadiri, TNI / Polri, Ketua RT/RW setempat, tokoh masyarakat dan anggota aktif forman itu sendiri. #(Fgr)

Artikel ini telah dibaca 169 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News