Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 1 Apr 2022 WITA ·

Forman Sinergi Koramil 1408-05 dan Polsek Mariso Jaga Kamtibmas Bontorannu


 Forman Sinergi Koramil 1408-05 dan Polsek Mariso Jaga Kamtibmas Bontorannu Perbesar

Makassar — Forum Masyarakat Anti Narkoba (FORMAN) melakukan pertemuan silaturahmi jelang menyambut bulan suci ramadhan bersama Danramil, Kapolsek 03 Mariso, Camat, Lurah beserta RT/RW sekecamatan Mariso dan Karang taruna. Yang di selenggarakan di posko Forman di Jalan Dahlia, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Jum’at, (31/03/2022)

Pertemuan terbuka yang dilakukan di depan posko Forman tersebut, sehingga pertemuan silaturahmi ini terjalin dengan baik dan akrab yang bertujuan untuk menciptakan keamanan, ketentraman dan kedamaian masyarakat di lingkungan yang padat akan beraneka ragam tindak kriminalisasi yang sering terjadi saat ini. Apalagi di bulan suci Ramadhan yang hanya menghitung waktu.

Tingginya tingkat tindak kriminalisasi yang terjadi dikalangan remaja saat memasuki bulan puasa, bukan lagi konflik biasa, melainkan konflik yang turun temurun setiap tahunnya sering terjadi, seperti tawuran antar kelompok, perjudian merajalela, pencurian, hingga penyalahgunaan narkoba, yang membuat resah warga masyarakat kota Makassar.

Sementara itu, lewat silaturahmi ini akan menciptakan keamanan dan kedamaian lingkungan selama bulan suci Ramadhan, dari tingkat Koramil dan Polsek di Kecamatan Mariso, sangat mengapresiasi kerjasama Forman karena sangat membantu untuk mensosialisasikan bahayanya penyalahgunaan narkoba yang kini membahayakan generasi anak bangsa.

Kapolsek 03 Mariso “AKP RIZKIANA SH, MM” mengatakan, Dalam upaya ciptakan harkamtibmas yang kondusif perlu di lakukan sinergitas antar institusi untuk mempermudah koordinasi sesuai kebutuhan yang di inginkan.

Baca Juga :  Satlantas dan Komunitas Motor di Bantaeng Aksi Peduli Lingkungan 

Dan sangat mendukung adanya Forman di wilayah dengn harapan tetap mengedepankan musyawarah dan berkomunikasi. Kalau ada permasalahan di wilayah sekiranya dapat diselesaikan dengn melalui RW dan RT, dan silahkan koordinasi dengan binmas dan babinsa atau ke Polsek mariso, Jelasnya.”

” Dengan kedatangan ibu Kapolsek silaturahim ke posko Forman kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya guna bersama-sama menjaga wilayah yang aman.” Kata dhudy selaku ketua Forman.

Lanjutnya, “Kerja sama kita dengan kamtibmas dan babinsa maupun tiga pilar sudah berjalan dengan baik dan harapan anggota Forman, agar kiranya Ibu kapolsek Mariso baru, merespon dan mensuport adanya kegiatan yg di lakukan Forman selama ini. Pungkasnya ”

Dalam kegiatan silaturahmi ini yang turut hadir yakni, Danramil yang di wakili dengan Babinsa, Kapolsek 03 Mariso, Lurah Mariso, Ketua RW 02 dan 04 beserta RT dan para tokoh Agama dan tokoh Masyarakat dan segenap anggota Forman itu sendiri. #(Fgr)

Artikel ini telah dibaca 125 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News