Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 16 Apr 2022 WITA ·

Emak-emak Antusias Ikut Cek Kesehatan Kolaborasi Kebaikan 


 Emak-emak Antusias Ikut Cek Kesehatan Kolaborasi Kebaikan  Perbesar

MAKASSAR — Belasan organisasi kemanusiaan di Makassar yang tergabung dalam ‘kolaborasi kebaikan’ menggelar kegiatan cek kesehatan secara gratis di permukiman padat penduduk di Jalan Daeng Tata 3 RT 02 dan RT 03 Kelurahan Parang Tambung Kecamatan Tamalate.

Kegiatan cek kesehatan tersebut di antusias Emak-emak dan anak-anak, cek kesehatan diantaranya pemeriksaan secara umum, fisioterapi dan cek kesehatan gula darah serta asam urat bagi lansia.

Selain cek kesehatan, kolaborasi kebaikan tersebut juga menggelar buka puasa bersama, bagi takjil hingga membagikan 100 paket sembako di lokasi tersebut.

Muh.Fahrezi selaku kordinator kolaborasi kebaikan mengatakan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama tim kolaborasi organisasi kemanusiaan di Kota Makassar.

” Alhamdulillah, kegiatan yang di gelar hari ini merupakan kolaborasi yang baik dengan didukung para dermawan yang memberikan infaq dan sedekahnya untuk mensukseskan kegiatan ini, sekiranya dapat menjadi amal kebaikan kita semua, “ujar Rezi kepada phinisice.id, Sabtu 16 April 2022.

Kegiatan cek kesehatan mencapai puluhan orang yang antusias ikut serta dalam cek kesehatan. ” Dari siang cek kesehatan dilakukan, hingga sore peserta antuasis sebanyak 61 orang, ” tuturnya.

Selain itu Dg Rurung warga setempat mengaku senang dengan adanya kegiatan cek kesehatan dari kolaborasi kebaikan tersebut.

” Kegiatan ini sangat bagus, apalagi ada cek kesehatan gratis seperti ini. Kita bisa cek kesehatan langsung, kalau saya cek gula darah ku tadi, “ujarnya kepada media, (ACO/Baso).

Baca Juga :  Gardening Projects Help Children Flower
Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News