Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 26 Apr 2022 WITA ·

Cegah Stunting di Makassar, KKP dan Azikin Sholthan Gelar Gerakan Makan Ikan


 Cegah Stunting di Makassar, KKP dan Azikin Sholthan Gelar Gerakan Makan Ikan Perbesar

MAKASSAR — Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI bekerjasama dengan DPR RI Komisi 4 Dalam hal ini Azikin Sholthan menggelar Kegiatan perluasan safari gerakan makan ikan (GEMARIKAN) dalam rangka percepatan penurunan stunting dan gizi buruk. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Kantor Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulsel. Kegiatan tersebut dihadiri kader PKK, Sekertaris direktur jendral Kementrian Kelautan dan Perikanan, tokoh masyarakat, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel, Kadis Perikanan dan Peternakan Kota Makassar, Camat Mamajang, Selasa 26 April 2022.

Gerakan pencegahan stunting tersebut dengan mengkonsumsi IKAN hal tersebut disampaikan Azikin Sholthan saat memberikan sambutan, ia mengatakan gerakan ini mencegah stunting, Stunting dalam artian kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak.

” Mencegah stunting Indonesia ini termasuk di Makassar kita bisa cegah sehingga program ini  tetap berjalan. Program gemar makan ikan oleh Dewan Republik Indonesia diberikan anggaran supaya betul betul bisa bermasyarakat seluruh Indonesia. gerakan makan ikan, di Makassar sudah di gelar yang ke dua kalinya. Dulu di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Tahun ini di kecamatan Mamajang, kebetulan pak Camat yang minta, “ujar Azikin dihadapan para hadirin.

Azikin juga mengapresiasi kehadiran kader PKK pada acara tersebut. Menurutnya, Kader PKK mampu mensosialisasikan ke semua tetangga bahwa kalau ada orang hamil diusahaka makan ikan.

Baca Juga :  Dua Kapolres Polda Banten Mutasi Jabatan dan Dua AKBP Dapatkan Promosi Jabatan

” Diiharapkan kegiatan ini di sosialisakan utamanya pada orang hamil, mariki sama sama membantu pemerintah khususnya kementrian Kelautan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, yang memprogram gerakan makan ikan. Ini pencanangan nasional dari presiden, “tambahnya.

Diakhir sambutannya, Azikin mengatakan selain kegiatan tersebut, kegiatan kegiatan lainnya juga bakal di gelar di Kecamatan Mamajang.

” Ibu kadis, tahun ini saya membuat satu bioflok di Kelurahan Sudiang hal itu untuk mensosialisasikan dekat dengan masyarakat, program bioflok kalau sudah selesai nanti saya undang ibu, dan kalau itu berhasil nanti saya buat juga di Kecamatan Mamajang, “tutup Azikin di iringi tepuk tangan para kader PKK, (Aco).

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News