Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 6 Mei 2022 WITA ·

Tak Hanya di Jakarta, Ganjil Genap Juga Diterapkan Arus Balik ke Makassar


 Tak Hanya di Jakarta, Ganjil Genap Juga Diterapkan Arus Balik ke Makassar Perbesar

MAKASSAR — Seperti halnya di Kota besar seperti Jakarta, Di Kota Makassar juga melakukan penerapan ganjil genap bagi nomor plat kendaraan yang ingin memasuki Kota Makassar. Mengantisipasi arus balik mudik serentak , Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP ZULANDA, SIK , MSI melakukan penerapan Ganjil Genap masuk Kota Makassar pada hari pertama pantauan sudah berjalan sangat baik ,hal ini terlihat pada pintu masuk baik arah maros maupun arah gowa yg tadi malam tidak terjadi kemacetan apalagi kepadatan luar biasa. Pada pukul 22.00 wita arus lalin sudah sangat sepi masuk kota makassar. Harapannya pada puncak balik mudik tanggal 6 , 7 dan 8 nantinya tidak terjadi penumpukan volume arus masuk kota makassar secara serentak.

” Untuk sementara belum ada one way (Satu Arah) sistem yang digunakan yakni penjagaan melakukan penarikan dan urai kepadatan dan monitoring dengan menggunakan Google maps serta CCTV kota makassar, Saat ini pantauan masih batas normal, “ujarnya kepada phinisice.id, Jum’at 6 Mei 2022, Via WhatsApp.

Selain itu Zulanda juga menerapkan Rekayasa lalu lintas pada bundaran perlimaan bandara Hasanuddin , dimana nantinya pemutaran-pemutaran kecil yang ada disepanjang 2 km jalan arah maros akan ditutup sehingga akses pemutaran hanya dapat dilakukan persis didepan PosPam Simpang Lima Bandara dengan membuat alur putaran balik dengan menggunakan water barrier untuk kendaraan memutar ke arah maros.

Baca Juga :  Lari Marathon, Akses Jalan AP Pettarani Makassar Ditutup Sementara

” Sekiranya pengendara Menjaga kebugaran fisiknya , beristirahatlah bila lelah karena kelelahan saat mengemudi dapat mengurangi konsentrasi yang berujung pada kecelakaan. Bagi pengendara sepeda motor agar senantiasa menggunakan helm dan jangan membawa beban barang yang dapat menghalangi keleluasaan saat mengemudikan kendaraan, “tukas, (Aco/*).

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News