Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 15 Mei 2022 WITA ·

Silaturahmi Nasional, Deng Ical Bilang Permas Politik Praktis


 Silaturahmi Nasional, Deng Ical Bilang Permas Politik Praktis Perbesar

MAKASSAR — Deng Ical Bilang Permas , Ratusan masyarakat Selayar berkumpul dalam agenda silaturahmi nasional di Ruang Teater Gedung Pinisi, Jalan AP Pettarani Kota Makassar Minggu (15/5/2022) sore.

Kegiatan tersebut dipelopori Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Masyarakat Selayar Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh, antara lain Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Wakil Bupati Selayar Saiful Arif. Anggota DPRD Sulsel fraksi Nasdem Ady Ansar, anggota DPRD Selayar Miswar. Akademisi Prof Taruna Ikrar, Prof Mansur Arif, Prof Kadir, Prof Askin, Prof Akbar Silo. Mappinawang, serta pengurus DPD Permas dari 34 provinsi.

Dalam kesempatan itu Ketua DPP Persatuan Masyarkat Selayar (Permas) Syamsu Rizal menegaskan organikasi paguyuban itu terbebas dari kepentingan politik praktis.

Menurutnya, Permas hadir untuk menghimpun masyarakat Selayar, membuka ruang dan jaringan bagi para masyarakat Selayar di berbagai daerah.

“Jangan ragukan komitmen saya, saya tidak mungkin masuk politik Selayar. Permas ini tidak ada hubungannya dengan politik praktis. Saya tidak punya niat maju Pilkada Selayar, biarlah saya mengabdikan diri di Makassar,” kata Deng Ical, sapaan akrabnya.

Deng Ical mengatakan, Permas berkomitmen mengambil peran membuka jaringan, berbakti, dan memajukan Kepulauan Selayar.

Di kepengurusan Deng Ical, mantan Wakil Wali Kota Makassar itu membentuk pengurus di 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat provinsi, dan DPC kabupaten kota. Setiap DPD, dan DPC diharapkan mengambil peran di wilayah masing-masing untuk memajukan Selayar.

Baca Juga :  HPE Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT Sulsel di Ramayana

“Selayar tidak eksis kalau tidak ada Ki semua. Setiap pengurus punya porsi tugas masing-masing. Periode ini kita bikin DPD dan DPC supaya nanti tidak usah DPP bikin kegiatan sifatnya teknis,” katanya.

Dalam kesempatan itu Deng Ical memperkenalkan Gebu Tana Doang atau gerakan seribu Tanadoang.

“Kita mulai buat gerakan sosial, inspirasi, beri semangat, mungkin berpikir apa saya sumbangkan untuk tanah kelahiranku. Kalau dikonversi jadi rupiah, kita punya peran kontribusi untuk Selayar,” katanya.

Dalam kesempatan itu Deng Ical juga mengukuhkan badan Otonom Permas, Komisariat Permas, dan pengurus milenial Permas. Para tokoh masyarakat yang hadir membawakan sejumlah kuliner lokal dan khas Tanadoang, (IS/**).

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News