Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 9 Jun 2022 WITA ·

Cara Tebaik Membuat Brand Sendiri Bagi Anda Pemula


 Cara Tebaik Membuat Brand Sendiri Bagi Anda Pemula Perbesar

Phinisice.id, jakarta  Cara Terbaik Membuat Brand  bisnis dari nol bukan hal yang Mudah Bagi para Pemula .Akan Tetapi ,Bukan berarti hal tersebut tidak bisa di Wujudkan .Semuanya bisa di lakukan dari Membuat Brand bisnis terlebih dahulu .Tentunya hal Yang Harus di pertimbangkan banyak hal.

Brand bukan hanya Identitas Bisnis saja .Brand adalah reputasi yang bisa menggambarkan citra bisnis Anda seterusnya nanti .

Membangun Brand bukanlah hal yang mudah terlebih di awal masa membangun bisnis Untuk Memulai Membangun Brand yang baik . harus melakukan Beberapa cara Berikut .

1.Cermati Bagaimana kondisi Pasar

Dalam membangun Brand sangat penting melakukan riset pasar terlebih Anda dapat Memahami kompetitor Anda dan dengan baik siapa sebenarnya target Anda dan Bagaimana ketatnya Persaingan Di pasar Tersebut

Dalam Hal Melakukan riset ,sebaiknya Anda memahami Terlebih dahulu beberapa hal yang harus di lakukan sebagai berikut

  • Lakukan analisis pasar menggunakan teknologi canggih 
  • Pelajari berbagai macam hal yang berkaitan dengan target konsumen dan dengarkan dengan baik, apa yang sebenarnya mereka inginkan.
  • Pelajari segala hal yang relevan dari konsumen.
  • Lakukan survei kecil mengenai target nantinya. Tanyakan kepada mereka  seperti apa yang sebenarnya diinginkan.
  • Cobalah berperan sebagai konsumen dengan berbelanja

Setelah Anda menerapkan beberapa langkah riset pasar tersebut, selanjutnya dapat langsung membuat catatan tentang:

  • Target konsumen yang bisa menerima produk bisnis Anda nantinya.
  • Siapa saja kompetitor yang akan terlibat di pasaran.
  • Tren apa saja yang tengah ada di lingkungan masyarakat saat ini.
Baca Juga :  Korban Terjatuh di Perairan Bone Ditemukan Basarnas 

2. Tentukan Nama Bisnis

Langkah pertama dari cara membangun branding sendiri, yaitu nama toko online-mu. Cobalah untuk mengingat-ingat lagi nama brand terkenal yang menempel di ingatanmu. Nama brand seperti itu biasanya dibuat sesimpel mungkin namun tetap mewakili jenis produk yang dijual dan target pasar. Misalnya kamu ingin menjual pakaian pria, maka disarankan untuk memilih nama brand yang terkesan manly

3.  Slogan untuk Brand

Setelah berhasil menemukan nama bisnis yang sesuai, maka Pastikan slogan tersebut mampu menjadi aset yang begitu bernilai. Dalam membuat slogan, tidak perlu panjang-panjang.

Slogan bisa berbentuk kata maupun kalimat yang singkat namun cukup mendeskripsikan bisnis . Slogan juga harus  serta dapat memberikan impresi yang benar-benar kuat bagi calon konsumen di luar sana.

4. Pilih Tipografi dan Warna Brand

Sudah membuat slogan? Selanjutnya mulailah untuk menentukan tipografi dan pewarnaan . Pikirkan tampilan visual baik-baik. Nantinya baik tipografi maupun pewarnaan akan menjadi identitas bagi  yang dibangun.

Menentukan tipografi maupun pewarnaan bukan hanya sekedar untuk mendefinisikan brands saja. Akan tetapi, juga bisa menjadi media untuk berkomunikasi dengan para konsumen di luar sana. Untuk memilih tipografi , maka Anda bisa mencari inspirasi di laman internet.

5. Buat Logo yang mudah di ingat 

Selanjutnya mulailah untuk membuat logo . Pikirkan segala yang terbaik untuk bisnis Anda. Brand begitu penting sebagai wajah bisnis khususnya dalam hal pemasaran. Brand yang menarik tentunya akan gampang mencuri hati konsumen.

Baca Juga :  Lantebung Raih ADWI, Sandiaga Uno : Ayo ke Makassar, Berwisata Ke Lantebung

Idealnya sebuah logo harus unik, mudah diaplikasikan ke berbagai ukuran hingga mudah sekali dikenali. Bahkan  juga harus bisa diaplikasikan ke berbagai macam media promosi di luar sana. Misalnya, Instagram, Facebook, Youtube dan sebagainya.

6. Terapkan ke Seluruh Produk Bisnis

Langkah terakhir untuk membuat  ialah menerapkannya ke semua produk bisnis. Jangan tebang pilih. Pukul rata semua produk bisnis Anda dalam pengaplikasian nama brand. Pemberlakukan hal ini tentunya akan mampu membangun nilai tersendiri.

Jadi, setiap konsumen yang melihat tersebut akan langsung teringat bisnis Anda. Jika sudah begini tentunya bisnis Anda akan menempati posisi tersendiri di benak konsumen. Konsumen juga tidak mungkin beralih ke produk lain apabila produk Anda yang selalu diingat oleh mereka. Ini akan sangat bagus!

Memang benar bahwa membangun bukan merupakan hal yang mudah sekali dilakukan. Untuk itu, penting sekali mencari tahu bagaimana cara membuat brand sendiri yang benar dan membantu khususnya bagi para pemula di dunia bisnis. Pastikan Anda bisa membangun  yang unik dan bisa menempati posisi tersendiri di benak konsumen. Selamat mencoba dan etap terus berkomitmen, ya!

 

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News