Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 8 Agu 2022 WITA ·

5 langkah proses riset pemasaran


 5 langkah proses riset pemasaran .
image/uschamber Perbesar

5 langkah proses riset pemasaran . image/uschamber

Phinisice.id, Jakarta — Phinisice.id, Jakarta — 5 langkah proses riset Tahukah Anda bahwa karena riset pemasaran bisa mahal, itu adalah salah satu hal pertama yang disimpulkan orang dari anggaran pemasaran mereka? Jika rahang Anda menyentuh lantai sebagai rahang saya, Anda tidak sendirian. Riset pemasaran sangat penting untuk proses pemasaran dan tidak harus mahal jika Anda melakukannya dengan benar dan mengetahui proses apa yang mengikuti. Di bawah ini adalah proses riset pemasaran lima langkah dengan tips berguna untuk membantu Anda melewati setiap tahap.

1. 5 langkah proses riset Tentukan masalahnya

Meskipun semua langkah dalam proses ini sangat berharga, saya berpendapat bahwa ini adalah yang paling penting karena di sinilah Anda meletakkan fondasi untuk sisa riset pemasaran Anda. Sebelum memulai riset pemasaran Anda, Anda harus memutuskan apa masalah yang Anda coba temukan. Dalam proses proses pertama ini, Anda harus menetapkan tujuan penelitian Anda. Kembangkan pertanyaan yang akan membantu Anda mendefinisikan masalah Anda yang jelas sangat berguna selama fase ini.

2.  5 langkah proses riset Kembangkan rencana penelitian Anda

Setelah mengetahui masalah apa yang Anda tangani, inilah saatnya untuk mengembangkan dan merancang rencana penelitian. Ada banyak metode yang dapat memasuki rencana penelitian Anda.

3. Kumpulkan data dan informasi yang relevan

Setelah mulai mengumpulkan data, pastikan data valid dan tidak bias. Gunakan campuran metode yang disebutkan di atas untuk mendapatkan data yang relevan dari semua sudut. Jenis informasi yang ideal yang akan dikumpulkan adalah data analitik/ilmiah dan data emosional yang tidak dapat Anda peroleh ketika Anda melihat grafik. Dalam pengalaman saya, cerita pribadi dapat memberi Anda banyak informasi yang Anda cari.

Baca Juga :  Apa Itu Berpikir Kreatif ? Pengertian , Jenis , Manfaat Bagi Kita

4. Analisis Data dan Temuan

Setelah mengumpulkan informasi, sekarang saatnya untuk menafsirkan data. Saat melakukan ini, penting untuk menemukan tren yang bertentangan dengan informasi tertentu.Oke jika hipotesis Anda salah. Itulah sebabnya Anda melakukan tes dan Anda tidak mengikuti asumsi. Pastikan untuk tidak mendistorsi hasil untuk membuktikan bahwa Anda benar jika tidak. Tidak akan menghasilkan hasil yang bermanfaat

5. Ambil tindakan

Saatnya menyajikan temuan Anda dan mengambil tindakan. Dia mulai mengembangkan kampanye pemasaran. Uji temuan Anda dan mulai! Penelitian Anda seharusnya tidak pernah berakhir. Anda harus selalu menganalisis data secara teratur untuk melihat di mana Anda dapat meningkatkan. Tren dapat berubah seiring waktu. Fakta bahwa ia menemukan pola yang tidak berarti bahwa polanya tetap seperti ini selamanya. Selalu selidiki. Semakin dia tahu tentang pembeli, industri dan orang perusahaan, semakin sukses upaya pemasaran.

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi