Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 16 Agu 2022 WITA ·

Market Segmentation pengertian dan manfaat untuk bisnis


 Market Segmentation pengertian dan manfaat untuk bisnis Perbesar

Phinisice.id, Jakarta —  Market Segmentation  adalah istilah pemasaran yang mengacu pada perpaduan pembeli potensial dalam kelompok atau segmen dengan kebutuhan yang sama dan yang menanggapi tindakan pemasaran yang serupa. Segmentasi pasar memungkinkan perusahaan untuk mengatasi berbagai kategori konsumen yang merasakan nilai total produk dan layanan bisnis  tertentu secara berbeda satu sama lain.

Jenis Market Segmentation

Ada empat jenis utama segmentasi pasar. Namun, seorang pria umumnya dapat dibagi menjadi segmen individu dan segmen organisasi. Oleh karena itu, ada lima jenis segmentasi pasar umum.

Segmentasi demografis

Segmentasi demografis adalah salah satu metode segmentasi pasar yang sederhana dan umum. Ini menyiratkan resolusi pasar dalam demografi pelanggan seperti usia, pendapatan, jenis kelamin, ras, pendidikan atau pekerjaan.

Segmentasi perusahaan

Segmentasi perusahaan adalah konsep yang sama dengan segmentasi demografis. Namun, alih -alih menganalisis orang, strategi ini melihat organisasi dan melihat jumlah karyawan perusahaan, jumlah pelanggan, jumlah kantor atau pendapatan tahu

Segmentasi geografis

Segmentasi geografis secara teknis adalah bagian dari segmentasi demografis. Pendekatan ini mengelompokkan pelanggan berdasarkan lokasi fisik, dengan asumsi bahwa orang -orang di wilayah geografis tertentu dapat memiliki kebutuhan yang sama.

Segmentasi perilaku

Segmentasi perilaku sangat tergantung pada data pasar, tindakan konsumen dan pola pembuatan keputusan klien. Pendekatan ini mengelompokkan konsumen berdasarkan bagaimana mereka sebelumnya berinteraksi dengan pasar dan produk.

Baca Juga :  Cara Membuat Janji menggunakan Diri Sendiri

Segmentasi psikografis

Seringkali, pendekatan segmentasi pasar yang paling sulit, segmentasi psikografis berupaya mengklasifikasikan konsumen berdasarkan gaya hidup, kepribadian, pendapat, dan minat mereka.

Manfaat segmentasi pasar

Segmentasi pemasaran membutuhkan upaya dan sumber daya untuk diterapkan. Namun, kampanye segmentasi pemasaran yang sukses dapat meningkatkan profitabilitas jangka panjang dan perusahaan.

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi