Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 24 Agu 2022 WITA ·

Arti, Kebutuhan dan Pengoperasian Akselerator Bisnis


 Akselerasi Bisnis Pengertian ,Cara Kerja ,Perbedaan .
image/executiveeducation Perbesar

Akselerasi Bisnis Pengertian ,Cara Kerja ,Perbedaan . image/executiveeducation

Phinisice.id, Jakarta —Akselerasi Bisnis  adalah organisasi yang menawarkan kepada perusahaan beberapa layanan dukungan dan peluang untuk mendapatkan dana untuk perusahaan baru . Mereka mendaftarkan perusahaan dalam program selama berbulan -bulan di mana mereka menawarkan panduan, ruang kantor, dan sumber daya rantai pasokan. Selain itu, Program Akselerasi Bisnis menawarkan perusahaan akses ke modal dan investasi dengan imbalan modal di perusahaan. Pengembangan proyek ini sensitif terhadap waktu dan sangat intens. Program akselerator adalah tiga atau empat bulan.

Mengapa kita membutuhkan akselerator bisnis?

Memulai perusahaan atau startup baru sangat sulit. Para pendiri mencari awal yang tepat untuk mencari bantuan akselerator komersial. Akselerator bisnis memberikan peluang bagus. Ini membantu pendiri untuk mengembangkan bisnis mereka dan meningkatkan peluang untuk menarik perusahaan modal berisiko baik untuk berinvestasi di perusahaan baru di berbagai titik.

Bagaimana cara kerja akselerator bisnis?

Accelerator secara ketat memeriksa bisnis yang berpartisipasi; Oleh karena itu, investor tidak perlu membuang waktu mereka untuk melacak dan mengevaluasi perusahaan baru baru. Sebaliknya, mereka dapat berinvestasi dalam akselerator yang mengambil ekuitas dalam startup itu sendiri. Akselerator diselenggarakan sedemikian rupa sehingga tahap awal investor mendapatkan hak untuk berinvestasi lebih banyak jika mereka mau. Itu bukan kewajiban bagi investor.

Di sisi lain, akselerator seperti sumber daya penambangan emas untuk pemilik memulai. Pemilik memiliki kesempatan untuk bergaul dengan rekan -rekannya dan menghasilkan persaingan sehat yang membantu mempromosikan pengembangan. Tapi, ada kelemahan untuk mengikuti program akselerator. Pemilik startup harus menghadirkan beberapa modal di perusahaan mereka untuk mempercepat organisasi.

Baca Juga :  Inovasi Produk: Apa itu dan bagaimana melakukannya dengan benar

Perbedaan antara akselerator bisnis dan inkubator

Sekilas, akselerator dan inkubator terdengar sangat mirip, tetapi ada beberapa perbedaan.

Inkubator adalah organisasi yang membantu awal dengan menyediakan ruang operasi bersama. Ini juga mendukung perusahaan muda dengan memberikan peluang jaringan, layanan bimbingan belajar dan akses ke peralatan bersama. Konsep ini telah ada selama bertahun -tahun, tetapi telah mendapatkan popularitas pada 1980 -an. Banyak universitas dan universitas mulai meluncurkan inkubator yang berafiliasi dengan sekolah untuk meningkatkan semangat dan pekerjaan bisnis.

Inkubator bisnis ini dieksekusi sebagai organisasi nirlaba. Inkubator umumnya tidak mengambil modal di perusahaan dengan imbalan dana dan sumber daya yang diambil oleh akselerator. Akibatnya, perusahaan baru menerima lebih sedikit akses ke sumber daya (dana dan modal) saat merawat inkubator dari apa yang mereka harapkan dapat menerima bantuan dari akselerator.

Inkubator lebih baik dari pada akselerator untuk mendorong pertumbuhan yang lambat karena tidak ada kerangka waktu dalam programnya. Ketika akselerator memiliki program jangka pendek di bidang pelatihan yang hanya berlangsung beberapa bulan, inkubator menghabiskan bertahun -tahun bekerja dengan perusahaan baru untuk membangun pertumbuhan perusahaan.

Artikel ini telah dibaca 314 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi