Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 29 Agu 2022 WITA ·

Apa itu kompensasi : Panduan Dalam Perusahaan


 kompensasi: Pengertian ,Jenis, Menentukan kompensasi Karyawan .
image/ patriotsoftware Perbesar

kompensasi: Pengertian ,Jenis, Menentukan kompensasi Karyawan . image/ patriotsoftware

Phinisice.id, Jakarta —  Jika Anda memiliki karyawan, Anda harus memberikan kompensasi. Kemudian, buat tarif atau gaji per jam. Tetapi Anda juga dapat memberikan jenis gaji lain kepada karyawan Anda. Dan jika Anda melakukan ini, Anda harus tahu jika gaji lain dihitung sebagai kompensasi. Mengapa? Mengetahui kompensasi apa yang merupakan bagian penting dari menyusun paket Anda.

Kemudian, tanpa basa -basi lagi, mari kita masukkan pemahaman kompensasi dan bagaimana menentukannya.

Definisi kompensasi

Kompensasi adalah total pembayaran tunai dan tidak tunai yang Anda berikan kepada karyawan dengan imbalan pekerjaan yang mereka lakukan untuk bisnis Anda. Ini biasanya merupakan salah satu pengeluaran terbesar untuk bisnis dengan karyawan.  lebih dari gaji reguler yang dibayarkan oleh karyawan. Ini juga mencakup banyak jenis upah dan manfaat lainnya.

Jenis kompensasi meliputi:

Berapa gaji dasarnya?

Gaji dasar adalah gaji awal yang memberi karyawannya. Tingkat gaji dasar pada dasarnya adalah jumlah minimum yang dapat diterima karyawan sebelum pajak dan diskon lainnya.

Gaji pokok mencakup gaji dasar atau gaji per jam. Ini juga mencakup perbedaan dalam shift dan pembayaran untuk tugas -tugas khusus.

Gaji Dasar vs Total Kompensasi

Gaji dasar tidak termasuk jenis kompensasi lain, seperti obligasi, lembur dan komisi. Jenis pembayaran ini termasuk dalam total kompensasi karyawan, tetapi tidak dalam “gaji dasar” mereka.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Mantan Bupati Sinjai

Berapa gaji dasar atau gaji bersih?

Gaji kotor adalah jumlah yang diperoleh karyawan sebelum mengurangi pajak dan diskon lainnya. Gaji bersih adalah jumlah yang dibawa karyawan setelah semuanya berkurang.

Kompensasi dasar karyawan adalah bagian dari gaji kotor dan bersih dari karyawan. Tapi, gaji kotor dan bersih juga dapat mencakup lain, seperti gaji lembur. Gaji dasar karyawan dapat menjadi gaji kotor mereka jika tidak ada jenis lain untuk ditambahkan.

Bagaimana menentukan kompensasi karyawan

Jadi bagaimana Anda bisa mengatur paket kompensasi karyawan yang menarik? Ada beberapa cara untuk menentukan  karyawan.

Tidak peduli bagaimana menentukan gaji karyawan, Anda harus mempertimbangkan ekuitas internal. Ekuitas internal adalah ketika Anda membandingkan posisi dalam bisnis Anda untuk menjamin pembayaran yang adil.

1. Penelitian

Selidiki perusahaan lain apa yang dibayarkan kepada karyawan mereka. Bandingkan bisnis Anda dengan bisnis lain di daerah tersebut. Berapa gaji karyawan lain di daerah Anda? Juga perhatikan karyawan yang memiliki posisi dan tugas yang mirip dengan karyawan mereka.

Anda dapat mensurvei perusahaan lain yang mirip dengan bisnis Anda. Anda juga dapat berkonsultasi dengan situs web tempat karyawan melaporkan gaji mereka sendiri.

2. Prestasi

Jika seorang karyawan tertentu menonjol dalam pekerjaannya, ia dapat membayarnya dengan kenaikan gaji. Atau, Anda dapat membayar lebih banyak karyawan jika mereka menerima lebih banyak pendidikan, menghadiri pelatihan yang lebih besar atau memiliki lebih banyak pengalaman terkait dengan pekerjaan mereka.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Chief Executive Hong Kong, Presiden Bahas Investasi hingga Perlindungan WNI

3. Tersedia dana

Apa arti kompensasi untuk hasil akhir Anda? Hitung dengan hati -hati berapa banyak yang dapat Anda belanjakan untuk karyawan.

Saat menentukan jumlah biaya karyawan, ingat biaya pajak dan tunjangan. Dan sebelum menghitung kenaikan gaji, pastikan untuk menghitung bagaimana sesuai dengan anggaran Anda.

4. Manfaat

Karyawan sering mempertimbangkan paket alokasi karyawan ketika mereka mencari pekerjaan. Dengan menawarkan manfaat yang diinginkan, Anda dapat menawarkan gaji pokok yang lebih rendah kepada karyawan.

Anda perlu tahu manfaat apa yang paling diinginkan di daerah dan industri Anda.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi