Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 3 Sep 2022 WITA ·

Kenaikan Harga BBM Berdampak Bagi Pengusaha Properti, Harga Material Naik!


 Kenaikan Harga BBM Berdampak Bagi Pengusaha Properti, Harga Material Naik! Perbesar

Phinisice,Makassar– Kenaikan Harga BBM Berdampak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja memutuskan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Harga Pertalite diputuskan naik dari Rp7.650 jadi 10.000 per liter. Tentu, hal tersebut berdampak pada Para pelaku usaha properti khawatir harga BBM naik akan memengaruhi harga jual material dan upah kerja sehingga akan membuat usaha properti yang masih letih akan dampak pandemi makin tertekan.

 

Arief Mone,Wakil Ketua Umum Bidang Percepatan Pembangunan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estat Indonesia (REI) yang juga salah satu pengembang kawasan perumahan di Sulawesi Selatan, mengatakan saat ini harga bahan baku material dan upah kerja sudah cukup menekan produksi perumahan, ditambah harga jual produk properti yang sulit merangkak naik karena harus menyesuaikan daya beli masyarakat yang belum pulih akibat dampak pandemi.

 

Menurut Arief, kondisi tersebut merupakan cost push inflation, yakni kenaikan harga BBM berdampak pada kenaikan biaya produksi bangunan, Salah satu faktornya kenaikan BBM dan bahan baku.

 

” Kenaikan BBM berdampak pada kenaikan upah para pekerja. Kenaikan BBM berdampak pada semua variabel ongkos produksi dan harga material naik, rumah komersial cenderung naik sementara rumah subsidi tunggu putusan Pemerintah, “katanya, kepada Phinisice, via WhatsApp, Sabtu 3 September 2022.

 

Meskipun demikian, Arief mengaku optimis pelaku usaha properti di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan akan terus melakukan inovasi sehingga mampu menghadapi tantangan dan penyelenggaraan pembangunan rumah tinggal tetap berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Hari Jadi ke-72 Humas Polri Dirayakan Dengan Kegiatan Kemanusiaan

 

” Saya yakin para pengusaha properti akan terus membangun inovasi dan kekuatan sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan,” tutup, (AcoJI/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News