Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 22 Sep 2022 WITA ·

Sosialisasi Produk Pegadaian Syariah Bantu Pemulihan Ekonomi Masyarakat


 Sosialisasi Produk Pegadaian Syariah Bantu Pemulihan Ekonomi Masyarakat Perbesar

Phinisice.id, MAKASSAR — Bantu Pemulihan Ekonomi Masyarakat , Produk keuangan syariah semakin menjamur di Indonesia. Setelah perbankan syariah bermunculan, PT Pegadaian (Persero) yang juga merupakan BUMN lembaga keuangan juga tak mau kalah menawarkan produk Pegadaian Syariah.

Tentu saja, sejumlah produk dari Pegadaian Syariah berbentuk pinjaman, namun dilakukan dengan akad yang berbeda dibandingkan dengan produk konvensional.

Terkait hal tersebut, Dalam rangka sosialisasi produk dan program Pegadaian Syariah, hal itu juga dalam rangka membantu program Pemerintah dalam pemulihan ekomomi Masyarakat, adapun produk -produk diantarnya pembiayaan, produk KUR, Arrum Haji, Arrum Emas dan juga investasi dalam membantu langsung ke Masyarakat.

Hal itu disampaikan Arfandi, Selaku Kepala Marketing Pegadaian Syariah Wilayah Hasanuddin, ia mengatakan kegiatan ini melakukan sosialisasi bersama ibu ibu Majelis Taklim Al Hidayah Perumnas Antang, Kota Makassar.

” Sekiranya Masyarakat dapat mengenal produk- produk Pegadaian Syariah, selama ini Masyarakat hanya mengenal Pegadaian Konvensional ternyata Pegadaian juga memiliki basis pembiayaan beralaskan Syariah, “ujarnya, saat sosialisasi produk Pegadaian Syariah, di Aula Green Kafe 22, Jalan Andi Tonro, Kota Makassar.

Sementara itu, Hj Aisyah ketua Majelis Taklim Al- Hidayah mengatakan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi produk – produk Pegadaian Syariah, Kami bersama sejumlah ibu majelis taklim menghdiri kegiatan tersebut.

” Alhamdulillah, sangat membantu utamanya ibu ibu dalam mendapatkan emas dengan cara dicicil, dan juga dimudahkan dalam berangkat haji dan umroh semoga bisa terwujud, Selain itu juga dapat membantu ibu ibu mendapatkan dana KUR, Khusunya mereka yang mempunyai usaha menengah kebawah dan membantu usahanya dalam pemulihan perekonomian, sekira itu yah, ” ujar Hj. Aisyah saat ditemui di sela-sela sosialisasi tersebut.

Baca Juga :  Program Perkuatan Keimanan Ummat, Harapkan Sinergitas Menjaga Makassar

Sementara Gerhanita Syam, Owner Green Kafe 22 menyambut baik kegiatan tersebut dengan menghadirkan pihak Pegadaian Syariah dan ibu-Ibu Majelis Taklim.

Menurutnya, kegiatan seperti ini dalam Bantu Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Apalagi kata dia, dua tahun belakangan tentunya kita dilanda pandemi. Olehnya itu dengan adanya hal tersebut dapat memudahkan kembali para pelaku usaha yang ingin kembali mengembangkan usahanya dengan cara pengajuan dana kredit usaha rakyat (KUR).

” Banyak produk- produk yang dimiliki Pegadaian Syariah salah satunya yakni dana KUR dalam memudahkan Masyarakat melakukan peminjaman guna memajukan usahanya, ” tukas, (Aco).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News