Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 27 Sep 2022 WITA ·

Mahasiswa Berkwalitas Menuju Kampus Global, Stimi Yapmi Wisuda Puluhan Sarjana


 Mahasiswa Berkwalitas Menuju Kampus Global, Stimi Yapmi Wisuda Puluhan Sarjana Perbesar

MAKASSAR– Sebanyak 39 Wisudawan dan Wisudawati Kampus Stimi Yapmi Makassar mengikuti rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka Wisuda sarjana program Strata Satu (S1) Angkatan XIX, Kegiatan tersebut dihadiri Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M. MSi. dan staf ahli Pemkot Makassar, Irwan Bangsawan, digelar di Ballroom Hotel Harper Perintis, Kota Makassar, Sulsel, Senin 26 September 2022.

Ketua Stimi Yapmi Makassar, Ibrahim Syah, SE, MM dalam kesempatan tersebut mengatakan Stimi Yapmi Makassar hari ini melakukan Wisuda sebanyak 39 orang, dilihat dari jumlahnya tidak banyak tetapi kwalitas mereka tidak kalah dengan jumlah yang banyak.

” Mereka sudah ada yang bekerja ada yang ASN dan juga bekerja di Perusahaan Swasta, sebelumnya juga mereka sudah mengambil fotocopy Ijazahnya untuk digunakan ditempatnya bekerja, “kaya Ibrahim.

Lebih jauh Ibrahim menyebut wisuda kedua saat ia menjabat sebagai Ketua Stimi Yapmi Makassar. Selain itu, Ibrahim juga menyebutkan sudah ribuan Alumni Stimi Yapmi tersebar di Seluruh Indonesia.

” Semoga ini tanda – tanda kebangkitan Stimi Yapmi dapat kembali lagi, Apa yang telah dilakukan selama ini tidak lepas dari arahan ibu pembina yayasan selain itu juga tidak lepas dari arahan bapak Kepala LLDIKITI selalu memberikan semangat,”ujarnya.

Ibrahim juga membahas terkait kelas global yang di inisiasinya semenjak menjadi Ketua Stimi Yapmi. Dengan komitmen bersama insyaallah akan lebih baik kedepannya.

Baca Juga :  Polda Sulsel Tindak Ribuan Pelanggar Lalu Lintas

” Seperti yang saya sampaikan Stimi Yapmi tengah menuju to Global Campus, Sebelumnya, untuk mendukung perkembangan kelas ini kami dibantu dengan LLDIKITI melakukan kunjungan MoU di berbagai Kampus ternama di Indonesia, “jelasnya.

Diakhir sambutannya, Ibrahim menyatakan untuk Global, semester tiga pengantar kuliah mahasiswa adalah bahasa Inggris, dirinya akan mendatangkan pelatih khususnya. Selain itu juga akan terus dilakukan MoU dengan berbagai pihak universitas hingga ke Asia tenggara, sehingga ada pertukaran mahasiswa maupun dosen.

Kegiatan wisuda berjalan penuh hikmad, kegiatan yang di awali tarian adat Sulawesi Selatan hingga penampilan penyanyi solo dari mahasiswa Stimi Yapmi yang menghibur para undangan.

Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M. MSi, dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi penyelenggara Stimi Yapmi Makassar yang telah melakukan hal-hal yang luar biasa. Merdeka belajar kampus merdeka harus dilakukan karena harus di putus itu ketika wisuda lulusannya menganggur, selama ini. Sehingga kebijakan dari pemerintah untuk mengatur perguruan tinggi seluas luasnya.

” Kemarin saya ke Jawa bersama 70 perguruan tinggi swasta termasuk pak Ketua untuk melihat perguruan tinggi yang lebih terkenal di Indonesia yang masa kelulusan nya hampir Nol, bahkan mines masa tunggunya. Belum lulus sudah dipanggil kerja, “paparnya.

Tak hanya itu, Dikatakan Lukman, sekarang sudah ada universitas melakukan proses pembelajaran secara daring di Indonesia, yakni Universitas Terbuka, Siber Asia, Universitas Muhammadiyah Terbuka, dan yang ini jika kita melakukan pengembangan proses pembelajaran dengan baik tidak menutup kemungkinan kita bisa lakukan dengan begitu mahasiswa kita bisa ada di mana-mana seluruh Indonesia dan bahkan Global apalagi ini menuju kampus Global.

Baca Juga :  Menko PMK Rangkul Akademisi untuk Aksi Nyata Revolusi Mental Di Makassar

” Selamat dan sukses hari ini kepada yang telah diwisuda, Mari kita menjaga nama baik Almamater, untuk yang sudah bekerja silahkan syukuran dan untuk orang tua hentikan mi mengirimkan anaknya, sementara yang belum bekerja jangan mi dulu syukuran, utamakan cari kerja setelah itu baru bisa syukuran, kasihan orang tua, “tukas, (**) .

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News