Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 25 Nov 2022 WITA ·

Korem 132/Tdl Melaksanaan Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda


 Korem 132/Tdl Melaksanaan Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Perbesar

Palu – Bela Negara Generasi Muda Korem 132/Tdl melalu Staf Teritorial melaksanakan kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda yang dilaksanakan di Gedung Marannu Jl. Setia Budi No.11, Besusu Tengah, Kec. Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Jumat (25/11/22)

 

kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Korem 132/Tdl Triwulan IV TA. 2022 mengangkat tema “MEWUJUDKAN BINTER TNI AD YANG ADAPTIF MELALUI KEGIATAN PENGUATAN BELA NEGARA BAGI GENERASI MUDA UNTUK MENUMBUHKAN RASA CINTA TANAH AIR, SEMANGAT NASIONALISME DAN MENANAMKAN NILAI-NILAI LUHUR PANCASILA YANG SUDAH MULAI LUNTUR”.

 

Dalam Sambutannya, Danrem 132/Tdl yang diwakili oleh Kasiter Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd. menyampaikan Kegiatan penguatan Bela Negara ini bertujuan menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme bagi para  muda khususnya di wilayah Provinsi Sulteng.

 

Wawasan kebangsaan adalah cara pandang yang dilingkupi oleh rasa kebangsaan dan semangat kebangsaan dalam upaya mewujudkan cita-cita nasionalnya guna mewujudkan NKRI yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” tambahnya.

 

Tujuan dari kegiatan tersebut yang pertama adalah untuk terwujudnya generasi muda yang berjiwa Pancasilais dan senantiasa menerapkan sila-sila yang terkandung dalam Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari. Yang kedua untuk Terwujudnya Generasi Muda yang berjiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air. Yang ketiga untuk Terwujudnya Generasi Muda yang paham akan nilai-nilai luhur Pancasila sehingga senantiasa waspada dan mampu menangkal berbagai ancaman terutama yang bertentangan dengan Ideologi Negara demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Bumbu Pallubasa Instan, Jadi Rebutan Pengunjung "Perempuan Indonesia Expo" Jambi

 

Selanjutnya yang keempat untuk Terwujudnya Generasi Muda yang memiliki kemampuan awal Bela Negara sehingga memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan. Dan yang kelima untuk Terwujudnya Generasi Muda yang memiliki rasa toleransi, solidaritas, setia kawan serta terjalinnya kerja sama antar sesama.

 

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Kaban Kesbangpol Dr. Fahrudin D. Yambas, S.Sos ,Kasiter Kasrem 132/TDL Kolonel Inf Fifin Zudi S, S.Pd. dan Mayor Inf Rusli Sasia (Pasi Bakti Siterrem 132/Tdl). Turut hadir Ibu Titiek (Staf Kesiswaan SMK Neg 2 Palu), Drs. Masrun (Wakasek Kesiswaan SMK Neg 1 Palu), Ruslan S.Pd. (Guru SMA Neg 2 Palu) dan peserta anak sekolah sebanyak 75 orang. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.(PENREM_132)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

 

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News