Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 11 Jun 2023 WITA ·

Pemprov Harap ICMI Orwil Sulsel Pererat Ikatan Persaudaraan


 Pemprov Harap ICMI Orwil Sulsel Pererat Ikatan Persaudaraan Perbesar

MAKASSAR — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) berharap Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Sulsel terus menjaga ikatan persaudaraan antara sesama.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Andi Darmawan Bintang, saat mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam acara pelantikan ICMI Orwil Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Sabtu, 10 Juni 2023.

Menurut Andi Darmawan, ICMI merupakan amanat besar, karena ICMI merupakan organisasi yang memiliki anggota besar dan berjiwa besar yang akan menciptakan kekuatan yang besar untuk membangun Sulsel menjadi lebih baik.

“Forum ini menjadi kesempatan untuk kembali merekatkan ikatan persaudaraan dan menjadi ruang berdiskusi, untuk melahirkan gagasan dan konsep yang sejalan dengan pengetahuan dan teknologi,” kata Andi Darmawan dalam sambutannya.

“Guna menunjang berbagai rencana pembangunan, baik fisik dan utamanya kualitas sumber daya manusia yang merupakan investasi terbesar bangsa ini, tentunya dengan basis spiritualitas dan kemanusiaan,” lanjutnya.

Apalagi, ICMI merupakan wadah bagi para organisatoris, para pemikir visioner yang mengedepankan ilmu pengetahuan dalam balutan spiritualisme dan kemanusiaan. Untuk itu, organisasi ini menjadi salah satu garda terdepan dalam mendidik dan mencetak generasi unggul, manusia-manusia yang kelak mengemban tugas kepemimpinan bangsa kita.

“Selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Umum ICMI Pusat, bapak Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si. beserta segenap jajaran pengurus dan ucapan selamat kepada Majelis Pengurus Wilayah ICMI Orwil Sulsel yang baru akan dilantik,” tuturnya.

Baca Juga :  Songgoritty Group Siap Investasi 75 TRILIUN Di kaltim

Lebih jauh ia menyampaikan, ICMI lahir dengan semangat memajukan sumber daya manusia melalui kekuatan ilmu pengetahuan dan teknologi tanpa melepaskan tanggungjawab keummatan. Tujuan dan spirit mulia ini sudah sepatutnya kita jaga dan teruskan dalam melanjutkan regenerasi, visi misi dan program kerja organisasi ICMI.

Untuk itu, dalam forum berbahagia ini, Pemerintah Provinsi Sulsel menyatakan komitmen kuat untuk terus mendukung regenerasi dan perkembangan organisasi yang dekat dengan tokoh luar biasa yang pernah dimiliki bangsa kita, Bapak BJ Habibie.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan selamat menunaikan tugas kepada Majelis Pengurus Wilayah ICMI Orwil Sulsel yang baru dilantik, selamat menyusun program kerja untuk mewujudkan visi-misi organisasi dan semoga jalinan kerja sama dengan Pemprov Sulsel, yang telah terbina dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tutupnya.

Turut hadir Dewan Pengurus ICMI Pusat, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indoensia (ICMI) Sulsel beserta jajaran pengurus, Pengurus dan Anggota ICMI Organisasi Daerah Kabupaten/Kota Se-Sulsel, Para Pimpinan Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan Sulsel. (HRS/**)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News