Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Bisnis · 2 Agu 2023 WITA ·

Perumda Pasar Makassar akan Mengambil Ali Lods yang Tidak Aktif Berjualan


 Perumda Pasar Makassar akan Mengambil Ali Lods yang Tidak Aktif Berjualan Perbesar

MAKASSAR — Dalam rapat monitoring Dan evaluasi kinerja pengelolaan Pasar, Direktur Utama Perumda Pasar, Ichsan Abdul Hussein memutuskan untuk mengambil alih sejumlah lods atau ruko yang tidak produktif lagi. Hal ini disampaikan Ichsan Abdul Hussein saat memimpin rapat monev di kantor Perumda Pasar, Rabu 2 Agustus  2023.

Ichsan menegaskan kepada seluruh Kepala Pasar untuk segera mengimbau kepada para pedagang yang menguasai lods di pasar-pasar untuk segera mengaktifkan lods tersebut. Mengingat banyaknya lods yang tidak aktif berjualan tapi ternyata masih dikuasai oleh pedagang.

“Saya tegaskan kepada para Kepala unit Pasar untuk mengimbau kepada pedagang untuk segera mengaktifkan lods mereka. Kalau tidak, kita ambil alih saja dan memasarkan kepada masyarakat yang membutuhkan.” tegas Ichsan dalam rapat.

Penegasan itu dikatakan terutama bagi lods- lods dan ruko yang tidak lagi memberikan kontribusi ke Perumda Pasar. Lods inilah nantinya yang akan ditertibkan dan dipasarkan kembali.

“jadi nantinya kita akan ambil alih lods yang benar-benar tidak aktif lagi. Dan kita pasarkan kembali ke masyarakat yang berminat berjualan. karena selama ini beberapa pedagang mengampangkan, cukup bayar saja sewa tempat. akhirnya cuma dijadikan gudang. bahkan ada yang mempersewakan tanpa ijin ke Perumda Pasar.” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Keuangan Perumda Pasar, Syamsul Bahri, bahwa dalam penyegelan dan pengambilalihan nanti harus selalu sesuai dengan Standar Operasional Pelaksanaan (SOP).

Baca Juga :  Enaknya, Ada Menu Khas Nusantara Spesial Kemerdekaan di Harper Hotel Makassar, Buruan!

“Ada SOP terkait penyegelan dan pengambilaalihan. Mulai dari pemberian Surat Peringatan Pertama (SP 1) hingga SP 3 setelah itu terbitkan Surat perintah penyegelan dari kantor pusat.” jelasnya.

Dikatakan Pelaksanaan sesuai SOP itu sangat penting sebagai bahan pertanggungjawaban pihak Perumda Pasar nantinya jika terjadi komplain. (**)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Mengenal Lebih Dekat All-New BMW X1 Miliki Fitur Canggih, Buruan Beli!

6 September 2023 - 12:49 WITA

Peletakan Batu Pertama Grand Pangeran City Pao- Pao, Abdullah : Tahun Investasi 

20 Agustus 2023 - 22:42 WITA

Soft Launching Perumahan Grand Pangeran City Pao- Pao

20 Agustus 2023 - 13:00 WITA

Walikota Makassar MoU Layanan Publik Perbankan dengan Bank Mandiri

31 Juli 2023 - 21:14 WITA

Peneliti SAPPK ITB Lirik Tokka Jadi Kawasan Percontohan Pemanfaatan Tanaman Bambu

28 Juli 2023 - 20:32 WITA

Makassar F8 Digelar Agustus Mendatang, Pengunjung Bayar Tiket Masuk 20 Ribu

27 Juli 2023 - 21:58 WITA

Trending di Bisnis