Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 22 Okt 2023 WITA ·

Dihadiri Ustas Nur Maulana, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  IKA 588 dan Gerakan Sejuta Al-Qur’an


 Dihadiri Ustas Nur Maulana, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  IKA 588 dan Gerakan Sejuta Al-Qur’an Perbesar

MAKASSAR |  Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA 5 Makassar angkatan tahun 88 menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di pelataran outdoor Hotel Maxone, Kota Makassar, Sabtu 21 Oktober 2023. Kegiatan tersebut menghadirkan Ustad Kondang Nur Maulana.

Selain itu, hadir ratusan orang dari unsur Alumni 588 dan mewakili lintas angkatan yakni angkatan 80 hingga angkatan 89 serta guru SMA 5 Makassar.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat tema fitrah Nabi Muhammad SAW untuk menjadikan diri pribadi yang paripurna selaku ummat Muhammad.

Sementara itu Ketua IKA 588 Marwan Aras, dalam sambutannya mengatakan kedepannya misalnya lebih bagus lagi bakal mengundang seluruh angkatan, dan leadernya 588 untuk melakukan semua kegiatan yang sifatnya membuat silaturahmi khususnya di 588, dan menjadi contoh untuk semua angkatan dapat bersinergi sesuai slogan SMA 5 Makassar .

” Kegiatan kali ini dinamakan maulid Akbar dikarenakan versi angkatan 588 baru kali ini diadakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang mengundang lintas angkatan serta kedepanya kita buat lagi yang lebih besar, “ujarnya.

Selain itu dirangkaikan dengan gerakan sejuta Al-Qur’an dengan maksud semua Al-Qur’an yang terkumpul dari alumni sebanyak 11 kelas itu Didistribusikan ke masjid, rumah Tahfiz, dan pesantren yang dikordinir bidang kerohanian.

” Programnya ini adalah untuk berkesinambungan dan siapapun pengurus selanjutnya menjadikan program sejuta Al-Qur’an ini adalah program berkelanjutan. Kita tinggal meping, kita berkolaborasi dengan berbagai jenis kegiatan lagi misalnya jalan- jalan ke daerah kita mendistribusikan Al-Quran ke masjid dan semuanya yang membutuhkan,”ucapnya.

Baca Juga :  Kapolres Gowa Hadiri Malam Ramah Tamah HUT RI ke-78 di Pelataran Museum Balla Lompoa

Lebih jauh Marwan mengatakan simbolis pemberian Al-Qur’an dari 588 ke DKM ini artinya bahwa semua kegiatan -kegiatan nanti untuk Al-Qur’an kita berikan ke Dkm, rumah Tahfiz hingga lembaga lainnya.

” Al-Qur’an dari mana dari Alumni, dari lintas angkatan. Dengan senang hati kita akan menampung dan distribusikan, ada juga yayasan kita kerjasama untuk pendistribusian Al-Qur’an, ini bisa menjadi 2 sampai 10 juta Al Qur’an kalau ini berlanjut seterusnya,”jelasnya.

Lanjutnya, program sejuta Al-Qur’an sebagai pilot projek. Semua kegiatan -kegiatan tujuannya silaturahmi, dan bermanfaat untuk semua.

” Jadi semua kegiatan kita ini diusahakan bermanfaat untuk semua minimal untuk 588 sendiri. Untuk kegiatan berikutnya kebersamaan lebih terasa lagi dan partisipasi teman -teman yang tidak sempat hadir ini adalah momen kapan lagi kita bertemu, mumpung kepengurusan ini mau mewadahi semua teman -teman manfaatkan momen ini mau selalu bersama -sama jangan terpisah pisah dengan kegiatannya sendiri,”tutup, (**).

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News