Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Pemerintahan · 29 Okt 2023 WITA ·

Kelurahan Maccini Sombala sambut kedatangan Study Tiru PKK Kecamatan Ujung Tanah 


 Kelurahan Maccini Sombala sambut kedatangan Study Tiru PKK Kecamatan Ujung Tanah  Perbesar

MAKASSAR | Pemerintah kelurahan maccini sombala bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan Tamalate, Tim Penggerak PKK Kelurahan Maccini sombala menerima Kunjungan study tiru TP.PKK Kecamatan Ujung Tanah beserta seluruh kader PKK Kecamatan Ujung Tanah terkait implementasi 10 Program PKK di Kelurahan Maccini Sombala, serta Inovasi dan program yang diterapkan  PKK sehingga terjalin Kolaborasi serta kolaborasi yang baik antara pemerintah Kelurahan, Kader PKK dan Warga Masyarakat, Minggu 29 Oktober 2023.

dalam Sambutannya Lurah Maccini Sombala, Saddam Musma Memberikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate dikarenakan Memilih Kelurahan Maccini Sombala sebagai Lokus didalam study dan pengembangan program PKK berbasis Lorong Wisata.

” Terkait sinkronisasi dan pelibatan seluruh stakeholder merupakan kunci keberhasilan suatu program dikelurahan maccini Sombala,”ujarnya .

Sementara itu, Ketua TP.PKK Kecamatan Tamalate A. Nina Emil, mengatakan kawasan terpadu PKK dan Binaan PKK Kecamatan Tamalate Tahun 2023 berlokasi di Kelurahan Maccini Sombala, setelah sebelumnya pada tahun 2022 di kelurahan Pabaeng-Baeng.

“Diantara sekian banyak lorong dan lokus di kecamatan tamalate, Lorong yang berlokasi di Jalan Gusung Jihad RW.08 tersebut sangat representatif dengan menghadirkan pemenuhan 10 program PKK dalam satu tempat atau kawasan,  terdapat Posyandu, Kebun PKK, Rumah Gizi, Dapur Gizi, Toko UP2K, rumah Dilan, Sekretariat PKK Kelurahan selain daripada itu juga kami canankan Lorong PKK Tersebut sebagai Lorong Jahe dimana akan kami fokuskan budidaya Tanaman Jahe di Lorong Tersebut,”ucapnya.

Baca Juga :  Lewat Jamuan Makan Malam, Ketua Perbasi Makassar Hadirkan Keakraban bagi Peserta RBC Cup 2023

Setelah melaksanakan sharing program, identifikasi lapangan dan peninjauan Lapangan di kawasan Lorong PKK Kecamatan Tamalate Kelurahan Maccini Sombala.

Ketua TP.PKK Kecamatan Ujung tanah, Andi Hasnur Hamzah juga menyampaikan kagumnya terhadap Lorong PKK Terpadu yang berlokasi di kelurahan maccini sombala tersebut, dan memberikan penekanan kepada seluruh kader-nya agar dapat mencontoh dan mengimplementasikan Lorong PKK tersebut di Kecamatan Ujung Tanah.

“Apresiasi kepada TP.PKK Kecamatan Tamalate, TP.PKK Kelurahan Maccini Sombala yang telah memberikan penyambutan yang sangat baik,”tutup, (*).

Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Disperindag Sulsel dan Pemkot Palopo Bekerja Sama Gelar Pasar Murah 

5 November 2023 - 14:23 WITA

Silaturahmi ke Kedatuan Luwu, Bahtiar Baharuddin Dihadiahi Keris Sapukala 

5 November 2023 - 14:19 WITA

Siapkan Lahan, Pangdam XIV Hasanuddin Support Program Budidaya Pisang Pemprov Sulsel

1 November 2023 - 21:46 WITA

Pemprov Sulsel Sosialisasi Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2024 

1 November 2023 - 21:39 WITA

Januari – September 2023, Investasi di Sulsel Capai Rp12,418 Triliun

1 November 2023 - 12:26 WITA

Kapal Pinisi dan Rumah Tongkonan Toraja Jadi Beground HUT Kota Makassar ke-416

31 Oktober 2023 - 20:19 WITA

Trending di Pemerintahan