Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 5 Nov 2023 WITA ·

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 


 Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo  Perbesar

PALOPO |  Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) digelar di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Minggu, 5 November 2023. Deklarasi ini dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Silaturahmi Pj Gubernur Sulsel bersama Pemkot Palopo, Forkopimda, Camat, Lurah, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat, serta RT/RW.

Bahtiar mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pj Wali Kota Palopo dan jajaran serta semua pihak yang membantu, sehingga deklarasi di Lapangan Pancasila ini bisa terlaksana. Ia mengatakan, kabupaten dan kota adalah bagian terbesar untuk suksesnya pembangunan di Sulsel. Kemajuan di Sulsel adalah penjumlahan kemajuan kabupaten dan kota di Sulsel. Sebagai gubernur, tugasnya adalah mengayomi para bupati dan wali kota.

“Karena yang punya wilayah dan bertemu rakyat sehari-hari adalah teman-teman bupati dan wali kota beserta wakilnya. Dan dibantu kepala OPD dan jajaran. Serta ada camat hingga RT/RW,” kata Bahtiar.

Sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar mengingatkan para ASN untuk memegang teguh sumpah akan netralitas, yang merupakan sumpah jabatan yang mengikat bagi ASN. Dan untuk menjaga negara, seorang aparatur negara harus teguh pada Merah Putih.

Ia juga meminta Warga Sulsel bersatu dan jangan mau diadu domba untuk kepentingan politik sesaat. Proses politik harus sesuai tatanan dan hukum yang berlaku.

“Jangan sampai masyarakat kita jadi korban,” pungkasnya.

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan, pemerintah, Polri, TNI dan seluruh masyarakat perlu bekerjasama dalam  suatu sistem untuk mencegah potensi konflik di tengah masyarakat. Agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai dapat terwujud di Kota Palopo.

Baca Juga :  Kasi Intel Kasrem 132/Tdl hadiri Upacara Hari Pahlawan Tingkat Prov. Sulteng

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kota Palopo sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan penyelenggara Pemilu. Adapun deklarasi damai merupakan bentuk keseriusan menciptakan Pemilu aman, damai dan berintegritas. Keharusan menjunjung tinggi demokrasi, dan menolak segala bentuk kekerasan dalam Pemilu.

“Deklarasi Netralitas ASN, kita harus bersikap netral dalam Pemilu. Baik dalam ucapan, tindakan, maupun penampilan. Netralitas untuk menjaga integritas Pemilu dan mencegah terjadinya kecurangan,” pungkasnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Masuk Musim Transisi, Masyarakat Diminta Waspada Hadapi Perubahan Iklim

3 November 2023 - 06:57 WITA

Trending di News