Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Bisnis · 7 Mar 2022 WITA ·

Pengusaha Hotel Dapat Angin Segar Soal Tes PCR dan Antigen


 Pengusaha Hotel Dapat Angin Segar Soal Tes PCR dan Antigen   ilutrasi  (google ) Perbesar

Pengusaha Hotel Dapat Angin Segar Soal Tes PCR dan Antigen ilutrasi (google )

PHINISICE.ID,  Jakarta —Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran mengatakan industrinya menyambut baik kebijakan pemerintah untuk menghapus tes PCR dan swab antigen bagi pelaku perjalanan dalam negeri.

Dikutip dari ccn indonesia “Kalau ditanya respons nya sangat senang karena dengan diberlakukan kebijakan tidak perlu tes PCR dan antigen itu kemudahan bagi traveler untuk perjalanan dan ini jadi satu angin segar bagi kami,”

BACA JUGA : Program Makassar Sombere Smart City  Menarik Minat Dunia

Menurutnya, harga tes covid-19 baik mahal ataupun murah tetap akan mempengaruhi para pelaku perjalanan. Terlebih, hasil tes yang membutuhkan waktu dapat mengurangi efektivitas perjalanan masyarakat.

Ia pun yakin dengan kebijakan ini target okupansi hotel pada akhir tahun dapat tercapai, bahkan lebih tinggi. Pasalnya, penghapusan tes tersebut dapat membuka ruang bagi masyarakat untuk bepergian lebih jauh di dalam negeri.

“Untuk kunjungan dan okupansi dengan adanya aturan tersebut, maka penyebaran wisatawan ke pasar akan semakin meningkat. Berapa persennya kita lihat nanti, paling tidak optimisnya pada tahun ini bisa pulih dan semoga bisa mencatatkan okupansi hotel di akhir tahun mencapai 45-50 persen,” ujarnya.

BACA JUGA :Kapolri Tinjau Pasar Pastikan Stok Minyak Goreng Untuk Warga Aman

Kebijakan itu mulai dari kebijakan bebas visa, penghapusan karantina, pemberian visa on arrival di Bali, hingga penghapusan tes PCR dan antigen.

Baca Juga :  Walmart melepaskan hampir 200 karyawan perusahaan

Di lain sisi, untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 ke depan pihaknya telah melakukan beberapa hal seperti wajib memberikan perawatan medis bagi lansia yang terdeteksi covid-19 dan memiliki komorbid.

“Terkait Bali yang bebas karantina, ini juga memiliki kewajiban bahwa hotel harus memastikan wisman untuk mendapatkan PCR hari ketiga, apabila mereka mau traveling ke luar dari Bali,” katanya.

Terakhir, ia pun memastikan pihak pengelola hotel juga akan menjalankan komitmen untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Mengenal Lebih Dekat All-New BMW X1 Miliki Fitur Canggih, Buruan Beli!

6 September 2023 - 12:49 WITA

Peletakan Batu Pertama Grand Pangeran City Pao- Pao, Abdullah : Tahun Investasi 

20 Agustus 2023 - 22:42 WITA

Soft Launching Perumahan Grand Pangeran City Pao- Pao

20 Agustus 2023 - 13:00 WITA

Perumda Pasar Makassar akan Mengambil Ali Lods yang Tidak Aktif Berjualan

2 Agustus 2023 - 22:53 WITA

Walikota Makassar MoU Layanan Publik Perbankan dengan Bank Mandiri

31 Juli 2023 - 21:14 WITA

Peneliti SAPPK ITB Lirik Tokka Jadi Kawasan Percontohan Pemanfaatan Tanaman Bambu

28 Juli 2023 - 20:32 WITA

Trending di Bisnis