Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 9 Mar 2022 WITA ·

Kado di Usia 50 Tahun, Basarnas Raih Penghargaan Kemenpan-RB 


 Kado di Usia 50 Tahun, Basarnas Raih Penghargaan Kemenpan-RB 
 (dok Phinisice ) Perbesar

Kado di Usia 50 Tahun, Basarnas Raih Penghargaan Kemenpan-RB (dok Phinisice )

PHINISICE.ID, Jakarta —Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai Lembaga Negara Penyelenggara Pelayanan Publik kategori Pelayanan Prima Tahun 2021. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi di Hotel Intercontinental Jakarta, pada acara yang digelar oleh Kemenpan RB, Selasa (8/3/2022).

Selain meraih penghargaan sebagai lembaga negara, Kepala Basarnas juga diganjar penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik Prima Tahun 2021 dengan predikat nilai A. Marsdya TNI Henri Alfiandi menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo. Basarnas meraih penghargaan ini bersama 17 Kementerian/Lembaga yang dinilai mampu memberi pelayanan publik kepada masyarakat selama tahun 2021 menurut penilaian Menpan RB.

 

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, mengaku bangga atas raihan penghargaan yang diterima Basarnas. Menurutnya, ini menjadi kado bagi Basarnas di usia emasnya yang baru saja diperingati ke 50 tahun pada 28 Februari 2022 lalu.

“Kita sebagai bagian dari Basarnas tentu berbangga atas apresiasi yang diberikan Kemenpan RB yang menyematkan predikat pelayanan publik prima kepada masyarakat”, ungkap Djunaidi.

Lebih jauh, Djunaidi menerangkan bahwa raihan penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras dari Kepala Basarnas Masdya TNI Henri Alfiandi yang dilantik awal Tahun 2021 dengan menerapkan slogan “quick response sar” bagi seluruh personel Basarnas.

Baca Juga :  Kegiatan Vaksinasi Gowa di Kunjungi Kabanintelkam Polri dan Kapolda Sulsel

“Penghargaan ini juga tentu hasil dari kerja keras Kepala Basarnas yang sejak awal dilantik pada 2021 langsung menerapkan respons cepat pelaksanaan operasi sar atas laporan dari masyarakat”, terangnya.

Djunaidi juga menyampaikan bahwa adanya penghargaan ini juga sekaligus menjadi pijakan bagi Basarnas untuk bekerja lebih baik lagi dalam memberikan layanan jasa sar kepada masyarakat di Indonesia.

“Bagi kami, penghargaan ini juga harus menjadi pelecut bagi seluruh insan sar yang ada di Basarnas untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di masa akan datang”, imbuhnya.

Kepala Kantor dengan wilayah kerja di Sulsel ini juga menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak dari seluruh unsur Potensi Sar yang selalu berada bersama Basarnas dalam pelaksanaan operasi sar.

“Tentu, penghargaan ini juga tidak lepas dari bantuan rekan-rekan kita dari Potensi Sar yang selalu turut membantu Basarnas dalam melakukan pencarian dan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan”, tutup Djunadi.

Sebagai informasi, penghargaan ini diberikan oleh Mempan RB kepada Kementerian/ Lembaga yang dinilai memberi pelayanan kepada masyrakat dalam periode penilaian selama setahun, (Aco/**).

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News