Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Pemerintahan · 23 Mar 2022 WITA ·

Akselerasi Pasar, Perumda Pasar Makassar Gandeng Bank Sulselbar


 Akselerasi Pasar, Perumda Pasar Makassar Gandeng Bank Sulselbar Perbesar

Makassar —  Akselerasi Pasar Perumda Pasar Penjabat (Pj) Direksi Perumda Pasar Makassar Raya Thamrin Mensa, menerima kunjungan Pihak Bank Sulselbar di Pasar Maricaya Jalan Veteran Selatan, Selasa 22 Maret 2022. Pertemuan tersebut membahas kelanjutan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Sulselbar.

Dihadapan pihak Bank Sulselbar Thamrin mengajak kerjasama nantinya akan menjadi pembina pedagang dan pemberian KUR, ” ini program pembinaan PD Pasar, jadi PD Pasar mencarikan pemodal bagi pedagang, supaya pedagang bisa berkembang dan tidak tutup, “ujarnya..

Terpisah, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Ratulangi, Daenur Hadir menyambut baik hal tersebut. Menurutnya berbicara mengenai KUR Kota besar seperti Makassar ini dipenuhi dengan kondisi pelaku perdagangan seperti Pasar untuk mikro, salah satu strategi untuk penyaluran.

” Kita kerjasama dengan PD Pasar otomatis potret calon debitur kita sudah dapat, apalagi yang kita dapat kembangkan di PD Pasar salah satunya kredit tapi hal yang terpenting adalah bagaimana bank bisa bersinergi dengan PD Pasar untuk pungutan pungutan pelaku pedagang disana, “ucapnya Via Telefon Whatsapp, Rabu 23 Maret 2022.

Lanjut dikatakan Daenur, Kami punya sistem dan sarana untuk itu, dengan bekerjasama tentu saja dengan sarana itu bisa kita ikutkan ke meraka sehingga mereka nikmati supaya pedagang kecil itu lebih cepat akselerasinya.

” Misalnya pembayaran pembayar kewajiban itu bisa lebih cepat, seperti itu. Kerjasama itu sebenarnya kayak strategi mempermudah proses, karena kalau dia ajukan sendiri sendiri sistem bank pasti berjalan, ” jelasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kukuhkan Pengurus TP PKK dan Bunda PAUD Sulsel

Terlebih Kata Daenur, sistem Bank terbantu dengan informasi dari PD Pasar yang menaungi mereka. Jadi krebilitasnya semua kita bisa potret dari situ.

” Saya berharap mudamudahan dengan kerjasama ini bisa berjalan lancar, itu pastinya. Jadi akselerasi Pasar bisa lebih baik, “tukas (co/fae).

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Disperindag Sulsel dan Pemkot Palopo Bekerja Sama Gelar Pasar Murah 

5 November 2023 - 14:23 WITA

Silaturahmi ke Kedatuan Luwu, Bahtiar Baharuddin Dihadiahi Keris Sapukala 

5 November 2023 - 14:19 WITA

Siapkan Lahan, Pangdam XIV Hasanuddin Support Program Budidaya Pisang Pemprov Sulsel

1 November 2023 - 21:46 WITA

Pemprov Sulsel Sosialisasi Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2024 

1 November 2023 - 21:39 WITA

Januari – September 2023, Investasi di Sulsel Capai Rp12,418 Triliun

1 November 2023 - 12:26 WITA

Kapal Pinisi dan Rumah Tongkonan Toraja Jadi Beground HUT Kota Makassar ke-416

31 Oktober 2023 - 20:19 WITA

Trending di Pemerintahan