Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Pemerintahan · 27 Mar 2022 WITA ·

Danny Pomanto Ajak Warga Hidup Sehat, Serukan Makassar Sehat Dengan Rebusan


 Danny Pomanto Ajak Warga Hidup Sehat, Serukan Makassar Sehat Dengan Rebusan Perbesar

Makassar — Danny Pomanto Ajak Warga , 6 Polemik minyak goreng di masyarakat membuat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengambil inisiatif untuk kembali melakukan kebiasaan dulu yakni mengkonsumsi makanan rebus.

Danny Pomanto mengajak semua warga Makassar untuk merebus bahan makanan sebagai solusi akan kelangkaan juga melambungnya harga minyak goreng di pasaran. Inisiasi tersebut di wujudkan dalam festival rebus Makassar yang akan di gelar serentak hari ini (Minggu), 27/4/2022.

Menyemarakkan festival tersebut, Wali Kota Makassar bersepeda dari kediamannya di Jalan Amirullah menuju pasar terong Makassar untuk membeli kebutuhan pokok seperti pisang,ubi dan jagung.

 

“Hari ini Pemerintah Kota Makassar akan memulai festival rebus Makassar yang selanjutnya rencananya akan rutin di gelar tiap hari minggu. Kegiatan ini di maksudkan untuk menjaga masyarakat agar tetap sehat dalam mengkonsumsi makanan sehari-hari”,jelas Danny.

Di tambahkannya pula, festival rebus ini guna untuk menekan laju penggunaan minyak masyarakat di tengah tingginya harga di pasaran.

“Kalau masyarakat membiasakan mengkonsumsi makanan rebus, selain dapat sehatnya tentu juga akan menghemat pengeluaran keluarga, mengingat harga minyak saat ini melambung tinggi”,paparnya.

Danny Pomanto Ajak Warga Anak lorong Makassar ini juga meminta partisipasi masyarakat agar bisa menyukseskan festival rebus sebagai langkah awal menuju hidup sehat.

“Mariki’ serentak merebus pisang dan umbi-umbian agar sehat dan membantu perputaran ekonomi di pasar-pasar tradisional. Dengan membeli jagung juga pisang serta ubi, kita juga bisa menumbuhkan transaksi jual beli di pasar”,pinta Danny.(Acoji/**)

Baca Juga :  Kelurahan Maccini Sombala sambut kedatangan Study Tiru PKK Kecamatan Ujung Tanah 
Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Disperindag Sulsel dan Pemkot Palopo Bekerja Sama Gelar Pasar Murah 

5 November 2023 - 14:23 WITA

Silaturahmi ke Kedatuan Luwu, Bahtiar Baharuddin Dihadiahi Keris Sapukala 

5 November 2023 - 14:19 WITA

Siapkan Lahan, Pangdam XIV Hasanuddin Support Program Budidaya Pisang Pemprov Sulsel

1 November 2023 - 21:46 WITA

Pemprov Sulsel Sosialisasi Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2024 

1 November 2023 - 21:39 WITA

Januari – September 2023, Investasi di Sulsel Capai Rp12,418 Triliun

1 November 2023 - 12:26 WITA

Kapal Pinisi dan Rumah Tongkonan Toraja Jadi Beground HUT Kota Makassar ke-416

31 Oktober 2023 - 20:19 WITA

Trending di Pemerintahan