Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Hukum & Kriminal · 11 Sep 2022 WITA ·

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Bajeng Gencar Lakukan Operasi Cipkon


 Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Bajeng Gencar Lakukan Operasi Cipkon Perbesar

Phinisice.id, GOWA — Gencar Lakukan Operasi Cipkon ,Kepolisian Resort Gowa beserta jajarannya tengah gencar melakukan patroli wilayah dan Gencar Lakukan Operasi Cipkon  cipta kondisi (Cipkon) dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Polsek Bajeng Polres Gowa yang dpimpin langsung oleh Kanit Reskrim IPDA Herry Nugroho S.Sos., pada Sabtu (10/9) malam kemarin.

Sebelum melaksanakan operasi, IPDA Herry Nugroho terlebih dahulu memberikan arahan kepada personel Polsek Bajeng agar menjalankan tugas dilapangan dengan Humanis dan Profesional.

Kapolsek Bajeng AKP Bahtiar, S.Sos., SH., MH melalui Kanit Reskrim IPDA Herry Nugroho mengatakan bahwa kegiatan operasi Cipkon ini bertujuan untuk memberikan rasa aman serta nyaman dan kondusif kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pada pelaksanaan kegiatan Cipkon ini, personel Polsek Bajeng melakukan pemeriksaan terhadap remaja dan barang bawaan yang sedang berkumpul di sepanjang Jalan Poros Limbung – Tanetea Kec. Bajeng Kab. Gowa.

“Selain melakukan patroli mobile dengan menyambangi para pemuda nongrong dan dilakukan pemeriksaan, kami melanjutkan pemantauan SPBU pasca terjadinya kenaikan harga BBM baru baru ini untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas,” ungkap IPDA Hery.

Dirinya menambahkan, dengan adanya operasi cipta kondisi ini tentunya kami secara rutin melaksanakannya dan berharap dapat mencegah serta mengurangi terjadinya 3C (Curat , Curas , dan curanmor ) di wilayah hukum polsek bajeng sendiri.

Baca Juga :  Dalam Waktu 3x24 Jam, Unit Reskrim Polsek Bontonompo Meringkus 11 Pelaku Copet, Jambret dan Curat

“Operasi Cipkon ini kita gelar secara rutin dan untuk mengevaluasi kejadian akhir-akhir dengan adanya perkelahian kelompok atau pemuda yang cenderung menggunakan anak panah (busur) sebagai senjatanya dan aksi aksi tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Bajeng,” imbuhnya, (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Dalam Waktu 3×24 Jam, Unit Reskrim Polsek Bontonompo Meringkus 11 Pelaku Copet, Jambret dan Curat

31 Oktober 2023 - 19:41 WITA

Satresnarkoba Polres Serang Tangkap Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu

18 Oktober 2023 - 23:42 WITA

Kapolda Sulsel Konferensi Pers kasus pembunuhan Berencana di Gowa

6 Oktober 2023 - 20:40 WITA

Polda Sulsel Ungkap 490 Kasus Kejahatan Dalam Ops Pekat Lipu

29 Agustus 2023 - 12:01 WITA

Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat di Biringkanaya, Warga Keluhkan Pembusuran Dan Parkir Liar

4 Agustus 2023 - 22:46 WITA

Berikut Pesan Kapolres Gowa Kepada Pejabat Baru Usai Pimpin Sertijab

4 Agustus 2023 - 22:43 WITA

Trending di Hukum & Kriminal