Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Hukum & Kriminal · 4 Agu 2023 WITA ·

Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat di Biringkanaya, Warga Keluhkan Pembusuran Dan Parkir Liar


 Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat di Biringkanaya, Warga Keluhkan Pembusuran Dan Parkir Liar Perbesar

MAKASSAR | Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol H. A. Heru Santo, S.St, Mk, SH, MH mewakili Kapolda Sulsel Terima Aspirasi Warga dalam kegiatan Jumat Curhat Di FORESTHUB Kelurahan Pai, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (04/08/2023).

Kegiatan ini dihadiri juga Karo Rena Polda Sulsel Kombes Pol Joko Tutukonoto S.H., S.I.K serta PJU Polda Sulsel lainnya, Camat dan Kapolsek, Tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, para tokoh pemuda Kecamatan Biringkanaya.

Dirbinmas Polda Sulsel, menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

“Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya’,”ungkapnya

Dalam kegiatan tersebut, berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya, warga mengharapkan kasus pembusuran di daerah sekitar wilayah mereka agar di tangani dengan tegas, warga juga meminta agar pihak kepolisian memberi arahan kepada masyarakat bagaimana perannya dalam menangani tindak kejahatan jalanan. Selain itu warga juga mengeluhkan masih maraknya Parkir Liar.

Menanggapi hal itu, Dirbinmas Polda Sulsel yang juga hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa saat ini polisi RW sudah turun kelapangan untuk dapat membantu keluhan masyarakat. Ia juga menyampaikan terhadap masyarakat agar berperan aktif memberikan edukasi kepada anak-anaknya yang masih di bawah umur, karena kebanyakan tindakan kejahatan jalanan di dominasi oleh anak di bawah umur.

Baca Juga :  Terkait Temuan Bayi di Gowa, Polisi Lakukan Penyelidikan 

Terkait Parkir liar, Dirbinmas Polda Sulsel mengatakan Polri akan segera berkoordinasi mengenai keamanan penggunaan jalan karena lahan parkir yang kurang, Polri akan mengkordinasikan dengan pemilik usaha untuk menyediakan lahan parkir.

“Kita akan memberikan efek jera kepada pelaku yang melakukan tindakan baik parkir liar yang kadang melakukan tindakan gangguan Kamtibmas,” ungkap Dirbinmas, (**).

Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Dalam Waktu 3×24 Jam, Unit Reskrim Polsek Bontonompo Meringkus 11 Pelaku Copet, Jambret dan Curat

31 Oktober 2023 - 19:41 WITA

Satresnarkoba Polres Serang Tangkap Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu

18 Oktober 2023 - 23:42 WITA

Kapolda Sulsel Konferensi Pers kasus pembunuhan Berencana di Gowa

6 Oktober 2023 - 20:40 WITA

Polda Sulsel Ungkap 490 Kasus Kejahatan Dalam Ops Pekat Lipu

29 Agustus 2023 - 12:01 WITA

Berikut Pesan Kapolres Gowa Kepada Pejabat Baru Usai Pimpin Sertijab

4 Agustus 2023 - 22:43 WITA

13 Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Lebak

2 Agustus 2023 - 23:04 WITA

Trending di Hukum & Kriminal