Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 23 Sep 2022 WITA ·

10 teknologi yang akan mengubah dunia kita


 Ilustrasi  10 teknologi yang akan (Photo koalahero )
Perbesar

Ilustrasi 10 teknologi yang akan (Photo koalahero )

Phinisice.id, Jakarta — 10 teknologi yang akan membedakan revolusi industri keempat dari revolusi industri sebelumnya adalah konvergensi dan interaksi beberapa tren teknologi pada saat yang sama. Dalam artikel ini, saya memasukkan sepuluh tren teknologi utama di jantung Revolusi Industri Keempat, tren yang saya pikir akan selalu mengubah cara kita melakukan bisnis dan hidup.

10 teknologi yang akan bagaimana teknologi mengubah dunia kita

1. 10 teknologi yang akan Komputasi umum

Karena daya komputer telah meningkat dan microchip komputer telah berkurang, kami dengan cepat terbiasa dengan komputer dan perangkat yang menjadi lebih kecil, lebih ringan, lebih murah, lebih kuat dan lebih luas.

2. Semuanya terhubung dan cerdas

Tanpa ragu, ini akrab dengan Internet of Things (IoT) melalui perangkat seperti televisi pintar, jam tangan pintar. Internet of Things mengacu pada perangkat dan objek yang semakin cerdas yang dapat mengumpulkan dan mengirimkan data.

3. 10 teknologi yang akan Data dunia kita

Komputasi umum dan Internet of Things berkontribusi sebagian besar pada sejumlah besar data yang diproduksi setiap hari. Tetapi bersama dengan data yang diproduksi oleh mesin ini, manusia juga menghasilkan banyak data dalam aktivitas sehari -hari kami dan tidak menunjukkan tanda -tanda lambat.

4. Kecerdasan Buatan (AI)

Semua data yang dihasilkan adalah promotor utama AI, yang telah membuat lompatan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam hal “percakapan AI.” Pada tahun 2020 saja, speaker pintar menanggapi 100 miliar suara 75 persen lebih dari pada 2019 berkat kecerdasan buatan.

Baca Juga :  10 Keterampilan Abadi untuk Kesuksesan Wirausaha

5. Augmented Reality (AR)

Peningkatan realitas adalah istilah umum untuk beberapa teknologi imersif: realitas virtual, realitas tambahan dan realitas campuran.

6. Percaya Digital

Digital Trust pada dasarnya adalah kepercayaan yang diberikan oleh pengguna dalam organisasi untuk menciptakan dunia digital yang aman di mana transaksi dan interaksi dapat dilakukan dengan aman, aman dan mudah.

7. Pencetakan 3D

Saat ini, bahan yang digunakan untuk pencetakan 3D dapat berupa apa saja: plastik, logam, debu, beton, cairan dan bahkan cokelat. Seluruh rumah sekarang dapat dicetak dalam 3D.

8. Edisi dan Biologi Gen Sintetis

Edisi gen dapat memiliki keuntungan khusus ketika gen “buruk” ditemukan: gen yang dapat mengancam kesehatan suatu organisme atau keturunan. Berkat teknologi teknologi pengeditan gen baru, karakteristik berbahaya ini dapat diubah secara teoritis. Oleh karena itu, edisi gen dapat menyebabkan kemajuan dramatis dalam kontrol penyakit pada manusia, hewan dan tanaman.

9. Nanoteknologi dan Ilmu Material

Ilmu materi (disiplin untuk mempelajari dan mengelola materi) dan nanoteknologi (ilmu mengendalikan materi skala kecil, pada tingkat atom dan molekul) telah memberi kita kemajuan luar biasa, mulai dari chip komputer kecil, layar smartphone dan baterai lithium . Baterai ion, ke kain anti -dirt.

10. Solusi Energi Baru

Fusi nuklir sering dipromosikan sebagai solusi energi bersih dan memiliki potensi yang tak ada habisnya untuk masa depan, tetapi ada masalah dalam mempertahankan reaksi fusi yang membutuhkan lebih banyak energi daripada yang dihasilkannya! Tapi sekarang, berkat kemajuan teknologi magnetik, kita bisa melihat reaktor fusi nuklir yang menghasilkan daya output bersih pada tahun 2035.

Baca Juga :  Tips untuk membuat konten terbaik untuk blogger

Larutan energi karbon nol lain yang menarik adalah “hidrogen hijau”, yang berbeda dari produksi hidrogen abu -abu tradisional. Dengan hidrogen hijau, air dipisahkan menjadi hidrogen dan air tanpa pembentukan produk lateral selama proses elektrolisis. Secara historis, proses ini membutuhkan listrik dalam jumlah yang sangat besar; Hidrogen hijau hampir tidak mungkin. Tapi energi terbarukan bisa mengubahnya. Misalnya, ketika kelebihan listrik terbarukan muncul di jaringan, kelebihan energi ini dapat digunakan secara teoritis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 58 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi