Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 5 Okt 2022 WITA ·

Universitas Negeri Makassar Kukuhkan 2 Guru Besar


 Universitas Negeri Makassar Kukuhkan 2 Guru Besar Perbesar

MAKASSAR – Kukuhkan 2 Guru Besar , Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng mengukuhkan dua profesor baru dalam sidang terbuka luar biasa yang bertempat di Ballroom Teater Lantai 3 Menara Pinisi UNM, Rabu 5 Oktober 2022.

 

Kukuhkan 2 Guru Besar Kedua profesor yang dikukuhkan tersebut, yaitu Prof. Dr. Ir. A. Muhammad Idkham, S.T., M.T., IPM sebagai profesor dalam bidang ilmu pendidikan teknik dan Prof. Yasser Abd Djawad, M.Sc., Ph.D sebagai profesor dalam bidang ilmu teknik informatika.

 

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya mengatakan bahwa pencapaian sebagai profesor bukanlah hal yang mudah. Untuk menjadi seorang profesor harus bekerja keras dan bekerja cerdas, serta memiliki kecintaan tinggi terhadap bidang yang ditekuni.

 

“Hasil dari apa yang kita dengarkan adalah pemikiran yang sungguh luar biasa dan penuh tanggung jawab ilmiah, dan itu sudah menggambarkan dari identitas diri masing-masing. Semua telah diurai dengan baik oleh kedua profesor kita hari ini,” ujar Prof Husain Syam.

 

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Prof Muhammad Idkham dalam orasi pengukuhannya adalah sebuah hasil penelitian yang sangat berkualitas dalam bidang ilmu yang digeluti.

 

“Betapa ilmu elektronika sangat penting perannya dalam dunia kesehatan dan segala penelitian yang telah dilakukan sudah mencapai rekomendasi yang diberikan Bakan sangat penting adanya dalam dunia kesehatan masyarakat,” terang guru besar di bidang pertanian ini.

Baca Juga :  Pj Gubernur Akan Cek Inflasi Seluruh Daerah di Sulsel

 

Sementara itu, Prof Husain Syam juga mengapresiasi hasil penelitian yang disampaikan oleh Prof Yasse Abd Djawad. Ia menilai Prof Yasser menunjukkan kualitas keilmuan yang bagus.

 

“Jadi apa yang dimiliki oleh beliau dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi peneliti lain dalam memberikan sumbangsih ditengah masyarakat,” ucap Rektor UNM dua periode ini.

 

“Guru besar sebetulnya adalah dambaan bagi perguruan tinggi, mereka telah mencoba berproses sedemikian panjang dalam menuntaskan penelitiannya. Kiranya bisa memberikan inspirasi kepada teman-teman yang lain dalam berproses menuju profesor,” tambahnya.

 

Dalam orasi ilmiahnya, Prof Muhammad Idkham memaparkan “Imployability Skills Mahasiswa Dalam Era Revolusi Industri 4.0”. Sedangkan Prof Yasser Abd Djawad memaparkan orasi dengan judul “Peran Ilmu Elektronika dan Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat”.

 

Dengan bertambahnya dua guru besar dari bidang ilmu pendidikan teknik dan ilmu teknik informatika yang baru saja dikukuhkan, kini UNM telah memiliki sebanyak 102 guru besar yang aktif, (Aco/**).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News