Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Tekno & Sains · 7 Okt 2022 WITA ·

10 Tips Menjaga Keamanan Telepon Cerdas Anda


 10 Tips Menjaga Keamanan (Photo catataninstrumatika) Perbesar

10 Tips Menjaga Keamanan (Photo catataninstrumatika)

Phinisice.id, Jakarta — 10 Tips Menjaga Keamanan Perangkat seluler tidak hanya dapat tetap terhubung ke dunia, tetapi juga menyimpan banyak informasi pribadi. Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 tips keselamatan untuk smartphone untuk membantu Anda melakukannya.

10 tips untuk menjaga keamanan ponsel cerdas Anda

Smartphone Anda adalah salah satu perangkat paling pribadi yang dimiliki banyak data pribadi. Penting untuk memastikan bahwa iPhone Apple Anda, perangkat Android atau smartphone lain secepat mungkin. Berikut adalah saran untuk membantu Anda mendapatkan ponsel yang paling aman:

1. 10 Tips Menjaga Keamanan Blokir ponsel Anda dengan pin, pola, atau kata sandi

Salah satu cara untuk memiliki telepon yang aman adalah dengan memblokirnya dengan pin, pola, atau kata sandi. Dengan cara itu, jika Anda jatuh ke tangan yang salah, karakteristik keselamatan seperti ini akan menjaga ponsel Anda yang dilindungi dan orang itu tidak akan dapat mengakses data atau aplikasi Anda.

2.10 Tips Menjaga Keamanan  Buat kata sandi yang aman

Hindari menggunakan kata atau frasa yang mudah ditebak, seperti nama atau tanggal lahir Anda. Jika suatu akun diinfiltrasi, semua akun lainnya juga berisiko.

3. Terus perbarui sistem dan aplikasi operasinya

Pastikan untuk memiliki versi terbaru dari sistem operasi dan aplikasi Anda. Bajak laut komputer terus mencari kerentanan untuk dieksploitasi, sehingga perusahaan menumbuhkan pembaruan keselamatan untuk membantu mempertahankan ponsel mereka yang paling aman.

Baca Juga :  The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers

4. Instal Perangkat Lunak Antivirus

Cara lain untuk memiliki smartphone yang aman adalah dengan menginstal perangkat lunak antivirus yang memiliki reputasi yang baik. Ini akan membantu melindungi ponsel malware Anda dan ancaman lainnya.

5. Atur eliminasi jarak jauh jika ponsel Anda hilang atau mencuri

Jika ponsel Anda telah hilang atau dicuri, Anda dapat menghapus semua data di perangkat Anda dari jarak jauh untuk mencegah seseorang mengakses informasi pribadi Anda. Sebagian besar smartphone memiliki fitur yang telah ditentukan ini dan beberapa ponsel memiliki sakelar mortal berbasis perangkat keras.

6. Jangan menyimpan data rahasia di ponsel Anda

Anda tidak boleh menyimpan data rahasia di ponsel Anda, seperti nomor jaminan sosial atau informasi kartu kredit Anda. Jika ponsel Anda pernah hilang atau dicuri, informasi ini dapat jatuh ke tangan yang salah.

7. Hindari mengklik tautan atau unduh file sumber yang tidak dikenal

Jika Anda menerima pesan teks dari nomor yang tidak diketahui dengan tautan, jangan klik di atasnya.

8. 10 Tips Menjaga Keamanan  Sembunyikan Pesan Telepon iPhone dan Android

Untuk perangkat iPhone atau Android, Anda dapat memilih untuk menyembunyikan pratinjau pesan layar kunci sehingga tidak ada yang bisa melihatnya kecuali mereka membuka kunci ponsel Anda.

9. Hati-hati dengan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth

Jaringan publik Wi-Fi memiliki masalah keamanan, jadi hindari melakukan hal-hal seperti perbankan online atau membeli di jaringan ini. Dan hindari menggabungkan ponsel Anda dengan perangkat Bluetooth yang tidak diketahui, karena dapat digunakan untuk meretas ponsel Anda.

Baca Juga :  The Seven Secrets About Papaya Only A Handful Of People Know
10. 10 Tips Menjaga Keamanan Gunakan teknologi otentikasi

Ada banyak opsi otentikasi yang tersedia untuk membantu menjaga keamanan ponsel Anda, seperti otentikasi dua faktor atau otentikasi biometrik. Mereka menambahkan lapisan keamanan tambahan ke perangkat mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 143 kali

Baca Lainnya

Peluncuran All-New BMW X1 Siap Mengaspal di Sulawesi

6 September 2023 - 12:32 WITA

Dampak rantai blok pada pemasaran dan periklanan pada tahun 2022

3 November 2022 - 07:00 WITA

Dampak rantai blok pada

Apa itu ponsel? – Definisi

14 Agustus 2022 - 07:00 WITA

Telepon genggam

Samsung Galaxy A53 5G Simak

18 Maret 2022 - 23:46 WITA

Berikut harga Samsung A53 5G

IKEA Telah Meluncurkan Dua Tirai Pintar

18 Maret 2022 - 03:23 WITA

IKEA

RedmiBook Pro 15 2022, laptop gaming 90 Hz

18 Maret 2022 - 03:05 WITA

Trending di Tekno & Sains