Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 15 Okt 2022 WITA ·

7 Langkah sukses untuk memulai bisnis tanpa uang

 
Ilustrasi 7 Langkah sukses untuk (Photo istockphoto ) Perbesar

Ilustrasi 7 Langkah sukses untuk (Photo istockphoto )

Phinisice.id, Jakarta — 7 Langkah sukses untuk memulai bisnis tanpa uang , Pernahkah Anda bertanya -tanya bagaimana Anda dapat memulai bisnis tanpa uang atau pengalaman? Anda tidak sendiri. Banyak orang, seperti Anda, bermimpi memasuki dunia kewirausahaan yang memiliki bisnis. Saya bahkan bisa memiliki ide yang bagus.

Sayangnya, beberapa orang akhirnya menunda ambisi mereka. Di mana kebanyakan orang kehilangan minat adalah ketika mereka menyadari bahwa uang diperlukan untuk memulai bisnis. Tetapi apakah benar -benar tidak mungkin memulai bisnis tanpa modal awal? Jawabannya bisa mengejutkan Anda.

Bagaimana memulai bisnis  tanpa uang

Anda masih bertanya: “Jadi bagaimana saya bisa memulai bisnis saya tanpa uang

7 Langkah sukses untuk bisnis tanpa uang tujuh langkah untuk berubah dari ide ke bisnis yang penuh tanpa dana.

1. Identifikasi Ide Bisnis Anda

Business Foundation didasarkan pada ide -ide yang solid tentang bisnis kecil. Secara alami, jika mengidentifikasi ide bisnis Anda adalah tonggak pertama dalam perjalanan bisnis Anda. Mulailah dengan brainstorm dan tulis pilihan potensial Anda. Perhatikan bagaimana ia dapat melayani penawaran solusi.

2. 7 Langkah sukses untuk Riset Pasar

Memahami pasar sangat berharga untuk menentukan potensi ide -ide bisnis Anda di dunia nyata. Jadi, begitu Anda memiliki ide, mulailah melakukan riset pasar yang komprehensif tentang industri yang sejalan dengan ide Anda.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Terima Atase Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia

3. Buat MVP dan coba ide Anda

O Menjual produk atau layanan, disarankan untuk mencoba ide tanpa tarif atau tarif seminimal mungkin. Minimum Viabable Product (MVP) adalah produk baru dengan karakteristik sentral untuk membuktikan kelayakannya di pasar.

4. 7 Langkah sukses untuk Kembangkan rencana

Anda telah belajar banyak tentang apa yang dihadapi pada tahap ini. Menurut informasi yang Anda kumpulkan, inilah saatnya untuk menggambarkan tujuan bisnis Anda saat ini dan di masa depan. Anda harus memiliki rencana bisnis untuk mengelola manajemen bisnis Anda.

5. Siapkan metode pembayaran

Bersiaplah untuk menerima pembayaran setiap kali ada peluang. Dia tidak ingin seseorang menerima untuk membeli produk / layanan mereka dan peluang terus berlanjut atau menunda ketika Anda tahu bagaimana Anda harus membayar Anda. Karena itu, sesuaikan bagaimana Anda akan menerima pembayaran sebelum mulai beroperasi.

6. Fokus pada komunikasi organik

Aspek penting lainnya dari memulai bisnis tanpa uang adalah menyebarkan berita tentang produk/layanan Anda kepada pelanggan Anda. Anda jelas tidak ingin menginvestasikan jumlah uang yang omong kosong dalam upaya pemasaran Anda.

7. Jelajahi opsi pembiayaan

Jika bisnis Anda mencapai titik di mana Anda membutuhkan dana tambahan atau modal untuk pertumbuhan, inilah saatnya untuk mengeksplorasi opsi pembiayaan Anda. Jika Anda memiliki cukup penghematan, Anda dapat menyuntikkannya ke dalam bisnis Anda. Namun, jika itu bukan masalahnya, pertimbangkan opsi pembiayaan lainnya.

Baca Juga :  10 hal yang dicari pada platform pemasaran pengaruh
Dari mulai mengembangkan bisnis Anda

Jumlah awal modal tidak menentukan keberhasilan ide bisnis. Pada tahap awal mengelola ide -ide bisnis Anda, Anda harus tetap kurus dan menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Namun, bersama dengan pertumbuhan bisnis, ada titik di mana Anda tidak bisa lagi dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi