Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 16 Okt 2022 WITA ·

Tuntaskan Buta Aksara Alquran, Nasyiatul Aisyiah Kab. Gowa Mewisuda 91 Emak-Emak dalam Program Haflah Musyahadah Gemari Nasyiah.


 Tuntaskan Buta Aksara Alquran, Nasyiatul Aisyiah Kab. Gowa Mewisuda 91 Emak-Emak dalam Program Haflah Musyahadah Gemari Nasyiah. Perbesar

Phinisice.id, Gowa —Tuntaskan Buta Aksara Alquran , Bertempat di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kab. Gowa Pimpinan Daerah Nasyiahtul Aisyiyah (PD NA) Kab. Gowa melaksanakan Haflah Musyahadah Gemari Nasyiah pada hari Ahad, 16 Oktober 2022.

Kegiatan ini adalah kegiatan akhir dari program Gerakan Mari Mengaji (Gemari) yang di adakan oleh PD Nasyiahtul Aisyiyah Kab. Gowa. Yakni pelaksanaan wisuda atas tuntasnya dalam buta aksara Alquran bagi kalangan emak-emak.

Ketua Panitia Haflah Musyahadah Gemari Nasyiah, Ustadzah Nursyamsi, S. Pd. I Melaporkan bahwa dalam kegiatan ini di wisuda sebanyak 91 emak-emak yang terbagi di 6 lokasi Gemari.
“Pada kesempatan ini kami mewisuda 91 orang emak-emak dari berbagai desa di 6 lokasi Gemari, dimana setiap lokasi masing-masing didampingi oleh ustadzah yang berpengalaman.” Ungkap Ketua Dapertemen Dakwah PD Nasyiahtul Aisyiah Kab. Gowa.

Ketua Pimpinan Daerah Nasyiahtul Aisyiyah Kab. Gowa, Ustadzah Darnawati Rajab, S. Pd. I menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Nasyiatul Aisyiyah Kab. Gowa akan pentingnya Tuntaskan Buta Aksara Alquran bagi kalangan emak-emak.

“Program Gemari ini adalah bentuk pedulinya Nasyiahtul Aisyiyah Kab. Gowa untuk menuntaskan buta aksara Alquran bagi kalangan emak-emak” Imbuh ketua PD Nasyiahtul Aisyiyah Kab. Gowa.

Ketua Komisi 4 DPRD Kab. Gowa, yakni Ibu Hj. Husniah Talenrang, SE. MM yang turut hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi kegiatan Gemari Nasyiah Kab. Gowa. Beliau menyampaikan bahwa salut kepada PD Nasyiahtul Aisyiyah Kab. Gowa yang bisa  memfasilitasi untuk menuntaskan buta aksara Alquran bagi para emak-emak.

Baca Juga :  Polres Gowa Terima Kunjungan Tim SOPS Mabes Polri Bidang Opsnal 

“Saya sangat mengapresiasi PD Nasyiatul Aisyiyah Kab. Gowa yang pada kesempatan ini sudah membantu pemerintah dalam menuntaskan buta aksara Alquran khususnya bagi kalangan emak-emak.” Ucap ibu Hj. Husniah Talenrang, SE. MM.

Beliau juga mengapresiasi para wisudawati yang mana di usia yang sudah lanjut tetapi tetap semangat belajar Alquran

“Saya juga berikan apresiasi kepada para wisudawati, karena di usia yang sudah tua di mana juga kesibukan mengurus rumah tangga tetapi tetap semangat belajar Alquran.” Tambah ketua DPD PAN Kab. Gowa.

Dalam kegiatan itu diakhiri oleh pengajian yang disampaikan oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Gowa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News