Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 18 Okt 2022 WITA ·

Korem 132/TDL Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 


 Korem 132/TDL Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  Perbesar

Phinisice.id, PALU– Maulid Nabi Muhammad SAW , Kelahiran dan perjalanan hidup , Menumbuhkan sikap mental heroik yang berjuang dengan setulus hati dan pantang menyerah dalam menghadapi segala tantangan dan hambatan.

 

Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022, yang dihadiri seluruh Para Kasi Kasrem 132/Tdl, Dan/Kasatdisjan, Bintara, Tamtama dan PNS dijajaran Korem 132/Tdl, bertempat di Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl, Selasa (18/10/2022).

 

 

Pada peringatan Maulid kali ini mengusung tema “Meneladani Akhlak  Dalam Kehidupan Sehari-hari”. Acara diawali dengan Sholat dhuhur berjamaah, dilanjutkan dengan bacaan ayat suci Al-quran dan ceramah oleh Ustadz Drs. H. Hamzah Rudji, M.M.

 

Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si, menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari besar agama merupakan sarana yang efektif dan memiliki nilai-nilai positif yang sangat bermanfaat dalam kehidupan, dan mari kita Bersama-sama meningkatkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara”, ucap Danrem.

 

Lebih lanjut, Ustadz Drs. H. Hamzah Rudji, M.M. dalam ceramahnya menguraikan “Kita sebagai umat muslim harus dapat mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW, baik dalam kedinasan maupun di kehidupan sehari-hari karena Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi umat manusia, kita juga harus menjadi pribadi yang sholeh secara vertikal dan horizontal sehingga antara urusan akhirat dan dunia dapat seimbang”, imbuhnya.

Baca Juga :  Basarnas Sulsel Terima Sertifikat Hibah dari Gubernur Sulsel, Siap Dijadikan Balai Diklat Indonesia Timur

 

Hakikat Peringatan  yang kita laksanakan setiap tahunnya, selain sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah, juga bertujuan untuk menelusuri jejak  sebagai tokoh sejagat dengan keagungan dan kebesarannya, kelahiran Rasulullah telah merubah kehidupan manusia dari kegelapan menjadi kehidupan yang penuh nur dan hidayah Allah SWT.(Penrem_132)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

 

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News