Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 27 Jul 2022 WITA ·

Berbagai Jenis Jurnalisme Dan Penjelasan Yang Anda Harus Ketahui Sebelum Memulai Karir di Jurnalistik


 5 Jenis Jurnalisme Dan Penjelasan Yang Anda Harus Ketahui  .
image/inspiringinterns Perbesar

5 Jenis Jurnalisme Dan Penjelasan Yang Anda Harus Ketahui . image/inspiringinterns

Phinisice.id, Jakarta — 5 Berbagai Jenis Jurnalisme membantu menjelaskan peristiwa yang memengaruhi kehidupan kita dan berkembang dalam beberapa bentuk dan gaya. Setiap bentuk dan gaya jurnalistik menggunakan berbagai teknik dan menulis untuk tujuan dan audiens yang berbeda. 5 Berbagai Jenis Jurnalisme utama: investigasi, berita, ulasan, kolom dan karakteristik penulisan .  yuk kita baca sampai habis ya

Riset

Jurnalisme penelitian bertujuan untuk mengungkapkan kebenaran tentang topik, orang, atau peristiwa tertentu. Meskipun jurnalisme investigasi didasarkan pada prinsip -prinsip dasar yang mendasari verifikasi jurnalisme dan fakta yang tepat, wartawan penelitian harus sering bekerja dengan sumber non -kooperatif atau keras kepala yang tidak ingin menyaring informasi. Jurnalisme penelitian terkenal, seperti penyebaran skandal Watergate oleh Bob Woodward dan Carl Bernstein, dapat mengatasi lembaga -lembaga besar yang secara signifikan mempengaruhi kehidupan publik.

Berita

Jurnalisme berita sangat sederhana. Fakta disampaikan tanpa pengembangan atau interpretasi. Berita khas sering kali merupakan pemegang dengan penjelasan yang cukup untuk memimpin pembaca. Berita itu tidak memiliki kedalaman karakteristik atau pertanyaan pertanyaan investigasi. Di sisi lain, mereka mengirimkan fakta, acara, dan informasi kepada publik dengan cara langsung, tepat dan tidak memihak.

Memeriksa

Ulasan pendapat dan sebagian berdasarkan fakta. Tinjauan harus mencapai dua hal: satu, menggambarkan atau mengidentifikasi subjek yang ditinjau secara tepat, dan dua, memberikan pendapat yang cerdas dan terinformasi tentang subjek, tergantung pada penelitian dan pengalaman.

Baca Juga :  Makna jurnalisme, pemahaman dan ruang lingkup jurnalisme

kolom

Kolom ini didasarkan terutama pada kepribadian penulis, yang memungkinkan Anda untuk menulis tentang subjek dengan gaya pribadi. Penulis kolom dapat mengadopsi pendekatan yang menyenangkan atau berspesialisasi dalam bidang tema atau tema tertentu. Adalah penting bahwa kolumnis mengembangkan suara mereka sendiri yang dapat dikenali oleh pembaca mereka. Kolumnis dapat menafsirkan peristiwa atau masalah atau menulis tentang pengalaman atau pemikiran pribadi mereka sendiri. Kolom biasanya diterbitkan setiap minggu.

Karakteristik

Menulis Karakteristik menulis memberikan ruang lingkup, kedalaman dan interpretasi tren, peristiwa, topik atau orang. Catatan fitur tidak hanya untuk mengeksplorasi topik secara menyeluruh dengan melakukan wawancara dengan banyak ahli atau orang -orang kunci yang terlibat, tetapi juga menawarkan perspektif yang sebelumnya tidak terlihat dalam suatu peristiwa, masalah atau orang. Karakteristik menulis umumnya memenangkan hadiah bergengsi ketika tujuan ini berhasil mencapai. Karakteristik umumnya memiliki jumlah kata terbesar dari semua jenis jurnalisme.

Jika Anda tertarik mencari salah satu dari berbagai bentuk jurnalisme ini, ada serangkaian kursus jurnalisme yang tersedia. Kursus jurnalisme mengajarkan berbagai keterampilan jurnalistik, etika dan investigasi yang membentuk dasar dari semua jurnalisme. Kursus menulis juga akan membantu jurnalis pemula meningkatkan pemahaman mereka tentang kata -kata tertulis. Jika Anda menyukai kata -kata dan Anda sangat tertarik pada dunia di sekitar Anda, maka jurnalisme bisa menjadi karier bagi Anda.

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi