Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Nasional · 25 Jul 2023 WITA ·

Rakernas MPKSDI PP Muhammadiyah di Makassar 27–29 Juli Bakal Dihadiri 3 Menteri 


 Rakernas MPKSDI PP Muhammadiyah di Makassar 27–29 Juli Bakal Dihadiri 3 Menteri  Perbesar

MAKASSAR | Pekan ini, Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Makassar, Sulawesi Selatan.

Rakernas MPKSDI PP Muhammadiyah dijadwalkan berlangsung pada Kamis–Sabtu, 27–29 Juli 2023 di dua tempat, yaitu Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar dan Hotel Imperial Aryaduta.

Menurut Ketua panitia, Abd. Rakhim Nanda, pembukaan pada Kamis, 27 Juli 2023 akan dilaksanakan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Selain Haedar, sejumlah jajaran Kabinet Indonesia Bersatu juga akan hadir dalam rakernas itu. 3 menteri dan 1 wakil menteri yang mengonfirmasi hadir antara lain Wakil Menteri ATR/ BPN Raja Juli Antoni, Menteri BUMN Eric Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Raja Juli yang merupakan kader dan Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah Periode 2000–2002, disebut akan membawakan materi Peran Kader Muhammadiyah dalam Dinamika Keumatan dan Kebangsaan.

Dilansir dari laman Muhammadiyah.or.id Eric Thohir akan membawakan materi Peningkatan SDM dalam Kemajuan Pembangunan Bangsa melalui Dunia Usaha. Zulkifli Hasan membawa materi Restorasi SDM Unggul untuk Kemandirian Ekonomi Kader. Sedangkan Menko PMK, Muhadjir Effendy akan membawakan materi sekaligus menutup Rakernas MPKSDI. Muhadjir menutup rakernas dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Rakhim melaporkan jika rakernas ini mendatangkan pengurus MPKSDI dari 34 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) se-Indonesia. Hingga hari ini, kata dia, sudah ada sejumlah PWM yang melaporkan akan mengutus 4 orang peserta sebagaimana permintaan, ada juga yang hanya 2, bahkan 1 orang.

Baca Juga :  Muhammadiyah Menetapkan Idul Fitri 1443 H  2 Mei 2022

“Ditambah 17 orang Pengurus MPKSDI PP MUhammadiyah. Hingga hari ini sudah ada 66 orang peserta yang terdaftar,” kata dia pada rapat bersama panitia lokal yang dihelat pada Senin, (24/7) di Lantai 16 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar. Wakil Rektor 1 Unismuh Makassar itu memastikan pihaknya berupaya memberikan layanan terbaik bagi setiap peserta dan hadirin Rakernas. (**)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata

6 November 2023 - 14:30 WITA

Pesawat Ketiga Berisikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina Diberangkatkan

6 November 2023 - 08:50 WITA

Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina 

4 November 2023 - 14:41 WITA

Bareskrim Bongkar Peredaran Gelap Narkoba Modus Keripik Pisang

3 November 2023 - 22:08 WITA

7.500 Rumah Tangga Tidak Mampu di Sulawesi Selatan Terima Program BPBL

3 November 2023 - 21:20 WITA

Pembangunan PLTS untuk Sistem Kelistrikan Andal dan Ramah Lingkungan di IKN

3 November 2023 - 07:38 WITA

Trending di Nasional