Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 19 Okt 2022 WITA ·

Masalah umum yang dihadapi pengusaha dan kebenaran tentang kehidupan awal


 Ilustrasi Masalah umum yang dihadapi ( Photo iStockphoto )  Perbesar

Ilustrasi Masalah umum yang dihadapi ( Photo iStockphoto )

Phinisice.id, Jakarta — Masalah umum yang dihadapi Semua orang tahu bahwa menjadi pengusaha itu tidak mudah. Tapi, semua orang bermaksud menjadi satu dengan “satu juta” ide mereka. Semua orang berpikir bahwa “ini adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun.” Setiap orang memiliki ide bisnis yang unik, tetapi sangat sedikit orang yang benar -benar mencoba. Tidak masalah, mereka mencapai kesuksesan atau tidak, setidaknya mereka mencoba.

Masalah umum yang dihadapi pengusaha

 

Dapatkan 10 klien pertama

 

Ini mungkin tampak mudah untuk memulai, tetapi ketika Anda melakukannya, Anda menghadapi banyak hal yang tidak terduga. Dan salah satu hal utama adalah mendapatkan 10 pelanggan pertama untuk perusahaan Anda. Anda tidak bisa mempercayai iklan. Iklan mungkin berhasil, tetapi kecuali orang berbicara tentang Anda, itu tidak akan pernah berhasil. Dan agar orang bisa berbicara, Anda membutuhkan pelanggan nyata. Anda membutuhkan seseorang untuk menggunakan produk atau layanan Anda.

Untuk mendapatkan 10 klien pertama Anda, bicarakan awal Anda dengan orang yang Anda kenal. Siapa pun, teman Anda, tetangga atau kolega Anda. Laporkan kepada semua produk atau layanan Anda. Jangan introvert saat Anda berbicara tentang startup Anda. Awal bukanlah sesuatu yang memalukan, mereka bangga.

 

Masalah umum yang dihadapi Pemasaran

 

Mendapatkan 10 klien pertama tidak cukup. Itu tidak ditulis di mana setelah Anda mendapatkan beberapa pelanggan, mereka akan memasarkan produk Anda. Anda harus mencoba memasarkan produk Anda. Dan percayalah, Anda harus melalui semua jenis proses pemasaran jika Anda tidak punya banyak uang. Anda harus bernegosiasi untuk mencetak brosur, bernegosiasi dengan pemasok, memberi tahu orang -orang tentang produk atau layanan mereka di sepanjang jalan dan segalanya.

Baca Juga :  Progres Ruas Takkalalla - Cabbenge - Salaonro Soppeng Capai 91,66 Persen 

 

Kurang pengalaman

 

Jauh lebih mudah bagi tenaga penjualan dan mendapatkan pelanggan, tetapi tidak untuk orang lain. Anda akan membutuhkan semua jenis pengetahuan dan pengalaman untuk memiliki kesempatan untuk berhasil. Cobalah melakukan pekerjaan sebanyak mungkin. Atau bisa untuk magang

Jika Anda akan memiliki startup teknologi, masih disarankan untuk mendapatkan pengalaman terlebih dahulu. Memperoleh pengalaman tidak hanya meningkatkan pengetahuan Anda, tetapi juga meningkatkan jaringan Anda. Tidak dapat dikatakan bahwa teman Anda dari sekolah atau universitas lama akan membeli produk Anda, tetapi teman kantor Anda dapat membelinya karena mereka lebih matang.

 

Temukan mitra bisnis

 

Janji temu ini benar -benar benar. Ketika Anda memiliki pasangan dan mengatakan “kami harus melakukan ini bahwa rencana Anda” benar -benar menjengkelkan. Anda mungkin berpikir, “Manusia! Itu ide saya. Saya akan melakukan apa yang saya inginkan.” Tapi percayalah, pasangan itu penting. Namun, Anda tidak bisa pergi ke jalan dan bertanya kepada seseorang “Apakah itu mitra bisnis saya”?

Anda tidak dapat bermitra dengan seseorang yang tidak memiliki hubungan emosional dengan Anda. Anda dapat bergaul dengan teman -teman Anda, Anda bahkan mungkin terlalu menyukai ide -ide Anda. Pastikan mereka tidak meninggalkan Anda di tengah -tengah apa pun.

 

 Menghadapi ketidak nyamanan

 

Ya itu benar. Akan ada banyak waktu di mana Anda akan merasa tidak nyaman karena bisnis Anda. Itu bisa di mana saja. Seperti, di sebuah pesta, seseorang bertanya tentang startupnya yang masih dalam tahap awal dan tidak mendapatkan keuntungan dari bulan, orang akan mengatakan “mendapatkan kehidupan manusia.” Anda harus mengerti bahwa mereka mengatakan “9 sampai 5 menjengkelkan tetapi kami mendapatkan uang lebih baik dari Anda.” Itu benar, tetapi tidak untuk waktu yang lama.

Baca Juga :  APEKSI 2023, Pangdam XIV/Hsn : Lahirkan Pokok Pikiran Bersama Untuk Hadapi Tantangan Indonesia Ke Depan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi