Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 19 Okt 2022 WITA ·

Pasi Komsos Korem 132/TDL Hadiri Seminar Hortikultura 2022


 Pasi Komsos Korem 132/TDL Hadiri Seminar Hortikultura 2022 Perbesar

Phinisice.id, Palu- Pasi Komsos Korem 132 Perwira Seksi Komunikasi Sosial Korem 132/Tdl (PASI KOMSOS KOREM 132/TDL) Mayor INF Tarno menghadiri kegiatan seminar nasional HORTIKULTURA Tahun 2022 dengan tema Optimalisasi Sumber Daya dan Inovasi Teknologi Hortikultura Mendukung Pengembangan Kawasan Pangan Nusantara yang bertempat di Hotel Best Western Basuki Rahmat Kota Palu Rabu (19/10/2022).

 

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura memberikan sambutan Pertanian memiliki strategis dalam pembangunan Sulteng maupun bagi bangsa dan Negara Indonesia. Bukan hanya memberikan Kontribusi bagi Ketahanan Pangan tapi juga bagi Perekonomian, Khususnya pendapatan Petani, Pendapatan daerah dan penerapan tenaga kerja,Pembagunan sektor Pertanian telah ditetapkan sebagai salah satu prioritas pembangunan RPJMD Sulteng Tahun 2021-2026.

 

Sehubungan dengan itu, selaku pimpinan Daerah, Saya mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi atas Seminar Nasionla Hortikultura, sebagai sarana ilmiah untuk menghasilkan strategi, kiat dan kebijakan memajukan Pertanian terlebih dengan adanya kawasan Pangan Nusantara dengan luasan mencapai 30 ribu Hektar di Sulawesi ,Sulteng merupakan peluang untuk menjadikan Pertanian sebagai masa depan. Untuk itu diperlukan sinergi dan kolaborasi Lembaga-lembaga Litbang daerah untuk terus mengkreasi riset dan inovasi terbaiknya. Supaya Sulteng kedepan memilikinya Varietas-varietas unggul yang mudah dibudidayakan dan mampu berproduksi dengan maksimal apalagi dengan letak Geostrategis.

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc (Dirjen Hortikultura RI) Dr. Nani Hendiarti (Deputi bidang koordinasi pengelolaan lingkungan dan Kehutanan),Prof. Dr. Ir. Slamet Susanto, M.Sc (Ketua umum Perhimpunan, Hortikultura Indonesia),Prof. Dr. Ir. Muhardi, MP.,IPM Asean Eng (Dekan Fakultas Pertanian Untad), Prof. Dr. Muh. Nur Sangadji, Dea (Dosen Fakultas Pertanian Untad), Dr. Ir. Muhammad Ansar, MP (Ketua Perhorti Komda Sulteng), Adiman (Karo Humas Pemprov. Sulteng), Mayor Inf Tarno (Kasi Komsos Korem 132/Tdl), Para Dosen Untad Palu, Para Forkopimda Sulteng, Para Mahasiswa Fakultas Pertanian Untad Palu, Para Pengurus Perhorti Komda Sulteng.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Pj Gubernur, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Sulsel Siap Berkontribusi untuk Pembangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News