Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 27 Okt 2022 WITA ·

Sukses Bangun Ekonomi Berkelanjutan, Danny Pomanto Terima Penghargaan Indonesia Award 2022


 Sukses Bangun Ekonomi Berkelanjutan, Danny Pomanto Terima Penghargaan Indonesia Award 2022 Perbesar

Phinisice.id, JAKARTA – Sukses Bangun Ekonomi Berkelanjutan , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam membangun ekonomi yang berkelanjutan melalui program Lorong Wisata mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

 

Sukses Bangun Ekonomi Berkelanjutan , Mewakili pemerintah kota Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima penghargaan Indonesia Award 2022 kategori Excellent Innovation In Sustainable Blue Economy dari INews.

 

Dihadiri Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan sejumlah kepala daerah di Indonesia, penyerahan penghargaan ini berlangsung di Jakarta Concert Hall INews Tower, Rabu (26/10) malam.

 

Indonesia Award 2022 merupakan program INews yang menjadi moment pemberian apresiasi kepada pimpinan daerah dan instansi karena memberikan peran positif bagi Indonesia.

 

Usai menerima penghargaan, Danny Pomanto menyampaikan melalui program Lorong Wisata, Pemkot Makassar terus berupaya memulihkan ekonomi berbasis masyarakat. Yang mana menurutnya, lorong merupakan sel kota, sel ekonomi, dan sel sosial.

 

“Sekarang progresnya sudah 1095 lorong, itu semua menanam dengan cities farming (pertanian kota) sekaligus dengan sirkular ekonomi. Jadi dua hal yang bisa kita capai yaitu green and blue economy,” beber Danny.

 

Sesuai target 5.000 lorong wisata yang tertuang di RPJMD, maka lanjut Danny setiap tahunnya akan ada seribu lorong wisata yang dihadirkan hingga 2026

 

Dengan adanya program Lorong Wisata, ia percaya masyarakat Kota Makassar ke depan akan tangguh saat dihadapkan dengan kesulitan pangan.

Baca Juga :  Makassar Bersiap Selenggarakan Forum ASEAN untuk Penyandang Disabilitas Oktober Mendatang

 

“Insya Allah tahun depan ada lagi seribu lorong, sampai 5.000 lorong dengan gerakan dan inisiatif masyarakat sehingga mereka siap menghadapi kesulitan pangan di masa depan. Makanya food securitu menjadi bagian penting dalam program ini,” bebernya.

 

Raihan penghargaan yang terus didapat pemerintah kota, Danny berjanji akan terus melahirkan inovasi sebagai jawaban atas tantangan masa depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

 

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News