Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 29 Nov 2022 WITA ·

Tips Manajemen Waktu untuk Mahasiswa yang Sibuk


 Ilustrasi Tips Manajemen Waktu untuk ( images ntaskmanager ) Perbesar

Ilustrasi Tips Manajemen Waktu untuk ( images ntaskmanager )

Phinisice.id , Jakarta —Tips Manajemen Waktu untuk sumber daya yang terbatas. Seimbangkan tanggung jawab Anda dalam pekerjaan, rumah, dan sekolah Anda tidak mudah. Apa pun yang terjadi, selalu memiliki 24 jam yang sama sehari untuk memverifikasi elemen daftar tugas, menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, dan bersantai. Saat merencanakan di masa depan dan menggunakan waktu Anda dengan bijak, Anda bisa mendapatkan lebih banyak dan menikmati waktu luang tambahan.

 

Ikuti delapan tips dan strategi manajemen waktu untuk memastikan tenggat waktu, siap menghadapi ujian dan punya waktu untuk diri sendiri ketika Anda mendapatkan gelar.

 

Tips Manajemen Waktu untuk Berikut adalah 8 tip manajemen waktu untuk siswa yang dipekerjakan

 

1. Tips Manajemen Waktu untuk Identifikasi limbah waktu dan menetapkan tujuan

 

Tidak masalah waktu yang membuang -buang waktu, menetapkan tujuan tidak berpartisipasi dalam perilaku itu selama waktu belajar khusus. Sebaliknya, gunakan aktivitas sebagai hadiah karena tetap fokus dan selesaikan tugas yang ingin Anda selesaikan.

 

2. Tips Manajemen Waktu untuk Rencanakan terlebih dahulu dengan membuat daftar tugas

 

Identifikasi apa yang perlu Anda lakukan, kemudian prioritaskan tugas berdasarkan tugas waktu kedaluwarsa dan berapa lama Anda perlu menyelesaikannya. Ini memberi Anda rencana yang ditetapkan untuk hari itu. Apakah hanya daftar prioritas atau jadwal lengkap untuk hari itu, memiliki rencana akan memastikan bahwa Anda tahu apa yang harus dilakukan dan kapan.

Baca Juga :  Cara membuat konten web yang cocok untuk Anda

 

3. Selesaikan tugas kecil untuk memulai

 

Sangat mudah untuk merasa kewalahan oleh proyek besar dan ujian besar, dan kecemasan dapat membuat Anda ingin menunda. Mulailah dengan tugas yang lebih pendek dan lebih sederhana, lalu lanjutkan ke proyek atau tugas yang lebih besar.

 

4. Lakukan satu hal sekaligus

 

Sebuah studi di University of London menunjukkan bahwa mereka yang melakukan banyak tugas melihat bahwa koefisien intelektual mereka mirip dengan seseorang yang tidak tidur malam sebelumnya. Jika Anda mencoba menyulap beberapa tugas dan tugas, kemungkinan itu kurang produktif. Untuk memerangi keinginan untuk melakukan banyak tugas, tanyakan pada diri sendiri

 

5. Menetapkan rutinitas

 

Rutinitas yang sudah mapan juga dapat membantu Anda mencapai hal -hal yang perlu Anda lakukan. Apakah rumah Anda sendirian di pagi hari? Anda mungkin ingin terbiasa menggunakan waktu itu secara teratur untuk belajar atau membaca. Semakin banyak Anda melakukan ini, semakin sedikit Anda harus berpikir kapan Anda akan menyelesaikan tugas yang harus Anda selesaikan hari itu.

6. Gunakan waktu istirahat dengan bijak

 

Waktu antara pekerjaan, kelas, kegiatan, dan pertemuan dapat digunakan untuk menyelesaikan tugas. Orang yang menggunakan teknik Pomodoro, yang berkembang pada 1990 -an, bekerja pada interval pendek dan mengambil istirahat pendek, reguler, istilah atau “pomodoro”. Misalnya, Anda dapat menggunakan kontrol waktu untuk bekerja pada sprint 25 menit, rusak 5 menit. Beristirahat menit dari kantor Anda setiap empat pomodoro, istirahat lebih banyak.

Baca Juga :  Sosok Maria Vania yang Dekat dengan Billy Syahputra

7. Luangkan waktu

 

Penting untuk meluangkan waktu untuk Anda. Sesi pembelajaran panjang atau diskon waktu yang harus dihancurkan untuk waktu yang lama dari layar atau buku teks. Anda perlu mengistirahatkan pikiran Anda.

 

Banyak sarjana telah mempelajari efek meditasi pada efek pengurangan kondisi yang disebabkan oleh stres seperti nyeri punggung, sindrom iritasi usus dan insomnia.

 

8. Belajar mendelegasikan

 

Meskipun orang -orang penting, anggota keluarga atau teman sekamar mereka tidak akan dapat belajar untuk Anda, mereka dapat meminta mereka untuk membantu lebih banyak di rumah ketika pendidikan mereka berlanjut. Luangkan sedikit lebih banyak waktu meminta bantuan dari orang lain dengan tugas -tugas domestik dan tugas akan memastikan bahwa Anda dapat berkonsentrasi pada studi dan kursus Anda, atau bahwa Anda dapat beristirahat dengan baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi