Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 1 Des 2022 WITA ·

Perkuat Keimanan Umat, Danny Pomanto Sebut Makassar Butuh Peran Alim Ulama dan Tokoh Agama


 Perkuat Keimanan Umat, Danny Pomanto Sebut Makassar Butuh Peran Alim Ulama dan Tokoh Agama Perbesar

MAKASSAR— Ulama dan Tokoh Agama , Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyebut peran alim ulama serta para tokoh agama sangat dibutuhkan di tengah masyarakat.

 

Ulama dan Tokoh Agama Oleh karena itu Danny Pomanto meminta para alim  untuk tetap hadir memberikan perkuatan keimanan umat.

 

“Sebab dengan perkuatan keimanan oleh para alim ulama kita,  mampu menjadi solusi bagi ragam persoalan sosial yang ada di masyarakat,” ujar Danny saat membawakan sambutan pada Peringatan 100 Tahun H. Fadeli Luran di IMMIM Center, Jalan Sudirman, Rabu (30/11/2022).

 

Kata Danny Pomanto, salah satu yang patut dijadikan contoh dan tauladan yakni H. Fadeli Luran yang juga dikenal sebagai tokoh pemersatu umat.

 

Tidak hanya itu, Ikatan Masjid Mubaligh Indonesia Muttahidah (IMMIM) yang didirikan H. Fadeli Luran yang masih eksis dan terus berkembang adalah bukti nyata nilai keteladanan yang diwariskannya.

 

” Saya merasa terhormat, karena contoh kepemimpinan peradaban dan keadaban menembus usianya sendiri. Amal jariyahnya nampak betul. Banyak tokoh lahir dari IMMIM, kemudian tersebar di berbagai lini. Contoh dan panutan yang baik bagi generasi selanjutnya,” ungkap Danny Pomanto.

 

Terinspirasi dari sosok sang pemersatu umat, Danny Pomanto akan menggagas sebuah forum yang akan menghimpun para tokoh agama.

 

“Saya menggagas pembentukan Forum Sipakatau Ummat, Insyaa Allah bersama-sama kita akan menjaga Makassar melalui perkuatan keimanan ummat dimulai dari lorong-lorong, sel-sel kota Makassar,” kata dia.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Ketua TP PKK Kota Makassar Berbagi Sembako

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News