Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 12 Des 2022 WITA ·

Mobil Hyundai Stargazer Serba Canggih, Buruan Beli!


 Mobil Hyundai Stargazer Serba Canggih, Buruan Beli! Perbesar

MAKASSAR — Mobil Hyundai Stargazer Serba Berkesempatan menjajal kendaraan atau test drive Hyundai Stargazer di jalanan di Sulawesi Selatan, Kabupaten Pangkep beberapa waktu lalu, performanya menyuguhkan kenyamanan dan serba canggih dengan digital.

 

Mobil Hyundai Stargazer Serba Hal tersebut setelah resmi diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu, Hyundai Stargazer digadang bakal menjadi bintang baru di dunia otomotif Indonesia.

 

Trek pada test-drive kali ini menyusuri Jalan Kota Makassar, lalu melaju ke arah Kabupaten Maros kemudian berakhir di Kabupaten Pangkep, Sulsel.

 

Diketahui pada Hyundai Stargazer, terdapat empat mode berkendara yang tersedia, mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Jika ingin penggunaan bahan bakar lebih hemat, dapat menggunakan mode Eco. Namun untuk pilihan berjalan lebih cepat, pengemudi dapat menggunakan akselerasi dan performa di mode sport.

 

Selain itu, Kenyamanan pada Hyundai Stargazer terasa kala mobil melaju dan ada pergantian mode. Sangat halus dan nyaman. Hal lainnya, mobil ini tidak perlu khawatir mundur ketika tiba-tiba berhenti di jalanan macet. Ini dikarenakan fitur Hill-Start Assist Control (HAC), yang membantu menahan mobil sekitar lima detik ketika berada di posisi menanjak atau menurun, sehingga pengendara memiliki waktu memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.

Baca Juga :  Ratusan Pohon Tabebuya Bakal Ditanam Saat Gelaran APEKSI XVI di Makassar

 

Tak hanya itu, salah satu fitur Connected Car Service andalan Hyundai Stargazer adalah Hyundai Bluelink. Hyundai Bluelink ini adalah teknologi konektivitas yang menghubungkan pengemudi dan mobil melalui smartphone.

 

Tak sampai disitu, Fitur keamanan unggulan dari Hyundai Bluelink yakni tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Namun, saat ini fitur Hyundai Bluelink hanya tersedia di App Store.

 

Dari segi  interior Hyundai Stargazer di baris pertama, terdapat Head Unit Audio berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas smartphone. Selain itu, terdapat juga wireless charging yang dapat membantu mengisi daya smartphone. Mobil ini juga dilengkapi lampu Horizontal DRL. Dari sisi belakang, Hyundai menyematkan Distinctive H Rear Lamp, desain lampu belakang berbentuk huruf H. Stargazer memiliki empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime.

 

Fitur menarik lainnya adalah Blind-Spot Collision Warning (BCW) dirancang untuk membantu mendeteksi dan memantau kendaraan mendekat di area blind spot pengemudi dan memperingatkan pengemudi tentang kemungkinan akan terjadi benturan dengan menampilkan pesan peringatan dan mengeluarkan bunyi peringatan.

 

Selain itu, jika ada risiko tabrakan saat mengemudi di luar tempat parkir, fitur ini dapat membantu menghindari tabrakan dengan mengerem secara otomatis. Jika melihat pada fitur-fitur unggulannya, mobil ini dapat menjadi rekomendasi konsumen wanita, dengan kualitas berkendara, performa dan fitur yang mumpuni, (**).

Baca Juga :  85 Wali Kota se-Indonesia Terkonfirmasi Hadir Rakernas Apeksi di Makassar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 121 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News