Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Otomotif · 12 Jul 2023 WITA ·

Karnaval Budaya, Bima Arya Ungkap Tiga Hal Istimewa Perhelatan Akbar APEKSI Makassar


 Karnaval Budaya, Bima Arya Ungkap Tiga Hal Istimewa Perhelatan Akbar APEKSI Makassar Perbesar

MAKASSAR, Salah satu rangkaian kegiatan perhelatan Rakernas APEKSI XVI Makassar, yakni Karnaval Budaya, yang digelar di sepanjang Jalan Penghibur, Rabu (12/07/2023).

Mengawali pesta Karnaval Budaya, Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bima Arya Sugiarto ungkap tiga hal istimewa dalam perhelatan akbar yang digelar di Kota Makassar.

“Setahun sekali wali kota seluruh Indonesia berkumpul, membawa rombongan pemerintah kota dan warga berkumpul bersama di acara Rakernas, dan ini setidaknya memberikan tiga hal istimewa,” tutur Bima Arya.

Menurutnya ada tiga hal yang istimewa jika seluruh wali kota berkumpul, dan kini sedang berlangsung di Kota Makassar. Tiga hal istimewa tersebut yakni setiap Rakernas Insya Allah, menyenangkan dan membahagiakan.

“Kita dihibur dan menyaksikan ekspresi seni, dan wisata kuliner yang disugukan dengan sangat baik oleh tuan rumah Makassar,” tuturnya.

Hal kedua, yakni mensejahterakan, 5.000 tamu yang hadir berdasarkan hitungan resmi, menurut Bima Arya setidaknya sekitar 60 Miliar rupiah mengalir dan menjadi berkah bagi masyarakat kota Makassar.

“Dan yang terakhir, mempersatukan, berbagai warna bersatu malam ini, dan apresiasi bagi delegasi terbanyak dari Kota Malang. Seluruh suku berkumpul menggunakan pakaian kebesarannya, malam ini seluruh wali kota ibarat raja dan sultan. Kita bangga dengan keberagaman suku yang mempersatukan,” lanjutnya.

Dalam karnaval budaya ini, seluruh peserta APEKSI menggunakan pakaian adat masing-masing, dan memperkenalkan keunikan, kelebihan, dan keunggulan dari masing-masing kota, (Co/**).

Baca Juga :  Paparkan Inovasi Kemandirian dan Tata Kelola RSUD, Danny: Semua Harus Dilayani
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Mengenal Lebih Dekat Kecanggihan The New BMW X5, Teknologi mild hybrid 48V

19 Oktober 2023 - 16:25 WITA

Peluncuran The New BMW X5 Makin Canggih, Siap Mengaspal di Sulawesi

19 Oktober 2023 - 16:11 WITA

Yuk, Cek Disini Daftar Harga Tiket MotoGP 2022 Mandalika

6 Maret 2022 - 15:17 WITA

Setelah Serangan Cyber Memukul Pemasok,Toyota Menangguhkan Produksi Di Jepang

28 Februari 2022 - 23:06 WITA

Toyota Menangguhkan Produksi Di Jepang

Ada Masalah Pada Lampu Depan ,Lamborghini Huracan Hampir 5.000 Unit Ditarik

28 Februari 2022 - 22:06 WITA

Lamborghini Huracan Hampir 5.000 Unit Ditarik

What Can You Do To Save Your Motor From Destruction By Social Media?

15 Juli 2021 - 07:14 WITA

Trending di Otomotif