Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Pemerintahan · 24 Jul 2023 WITA ·

Digelar Meriah, HUT Kemerdekaan Indonesia Dirangkaikan Peringatan Hari Jadi Sulsel


 Digelar Meriah, HUT Kemerdekaan Indonesia Dirangkaikan Peringatan Hari Jadi Sulsel Perbesar

MAKASSAR  | HUT Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, akan dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 354 tahun, yang jatuh pada 19 Oktober 2023 mendatang. Peringatan kedua momentum bersejarah tersebut dipastikan akan berlangsung meriah dan digelar berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Panitia, Ahmadi Akil, mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia dan Hari Jadi Sulsel telah dimulai sejak 1 Juli 2023 lalu, dan akan berlangsung hingga awal September 2023 mendatang. Diharapkan, dalam rangkaian Hari Jadi yang mengusung tema Sulsel Andalan Indonesia ini, melibatkan masyarakat dari semua unsur di Sulsel.

“Peringatan Hari Jadi ini bukan hanya milik pemerintah saja, tapi juga milik seluruh masyarakat Sulawesi Selatan,” kata Ahmadi, yang didampingi para koordinator bidang di kepanitiaan, saat menggelar Konfrensi Pers, di Toraja Room Kantor Gubernur, Senin, 24 Juli 2023.

Ia menjelaskan, puncak peringatan HUT Kemerdekaan dan Hari Jadi Sulsel adalah pada pelaksanaan Pekan Raya Sulsel yang akan digelar pada 28 Agustus 2023 hingga 3 September 2023, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Pekan Raya Sulsel ini akan diisi dengan berbagai acara, salah satunya Pasar Rakyat.

“Pekan Raya Sulsel ini sudah memasuki tahun ke sembilan. Sebelumnya hanya dilaksanakan tiga hari, dan tahun ini waktunya lebih panjang, karena dilaksanakan selama sepekan,” ujar Ahmadi.

Baca Juga :  Kapolri: Kawal Dengan Humanis, dan Jaga Kesucian Bulan Ramadan

Selain melibatkan ratusan pelaku UMKM, kata Ahmadi, salah satu acara terpenting dalam Pekan Raya Sulsel ini adalah pidato tunggal Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dimana, ia akan memaparkan kinerjanya selama memimpin Sulsel.

“Kita ketahui bersama, masa jabatan Pak Gubernur akan berakhir pada 5 September nanti, dan beliau akan memaparkan apa saja yang telah dilakukan selama memimpin Sulsel,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan, Ahmadi mengungkapkan, juga akan melibatkan 24 kabupaten kota di Sulsel. Tidak ketinggalan, salah satu event akbar adalah Jalan Sehat Anti Mager dengan target peserta 200 ribu orang, serta doorprize sebanyak 354 unit.

“Jalan Sehat Anti Mager akan kita laksanakan 6 Agustus 2023. Kita kolaborasi dengan IKA Unhas,” ungkap Ahmadi.

Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HUT Kemerdekaan dan Hari Jadi Sulsel ini, diantaranya, Gerakan Pangan Murah di 24 Kabupaten Kota, Penyerahan Bantuan Pemasangan Listrik Baru, Peresmian Operasional UPT RSUD Regional La Mappapenning Sulsel, Penyerahan 1 Juta Ekor Bibit Ikan dan Udang, Jambore Desa, dan berbagai kegiatan lainnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Disperindag Sulsel dan Pemkot Palopo Bekerja Sama Gelar Pasar Murah 

5 November 2023 - 14:23 WITA

Silaturahmi ke Kedatuan Luwu, Bahtiar Baharuddin Dihadiahi Keris Sapukala 

5 November 2023 - 14:19 WITA

Siapkan Lahan, Pangdam XIV Hasanuddin Support Program Budidaya Pisang Pemprov Sulsel

1 November 2023 - 21:46 WITA

Pemprov Sulsel Sosialisasi Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2024 

1 November 2023 - 21:39 WITA

Januari – September 2023, Investasi di Sulsel Capai Rp12,418 Triliun

1 November 2023 - 12:26 WITA

Kapal Pinisi dan Rumah Tongkonan Toraja Jadi Beground HUT Kota Makassar ke-416

31 Oktober 2023 - 20:19 WITA

Trending di Pemerintahan