Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Hukum & Kriminal · 8 Mar 2022 WITA ·

Terkait Temuan Bayi di Gowa, Polisi Lakukan Penyelidikan 


 Terkait Temuan Bayi di Gowa, Polisi Lakukan Penyelidikan  Perbesar

PINISICE.ID, Gowa — Terkait temuan bayi laki-laki yang berada di depan Panti Asuhan, jajaran kepolisian Resor Gowa akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Saksi berinisial IS (35) pertama kali menemukan bayi ini pada Selasa, (08/03/2022) pukul 06.00 Wita di depan Panti Asuhan Amrullah Lingkungan Timpopo, Kelurahan Mata Allo, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Kronologis dari temuan tersebut berawal dari saksi hendak keluar dari Panti Asuhan sekitar pukul 06.00 Wita, pada saat saksi keluar kemudian melihat bungkusan pelastik berwarna merah yang berada di depan Panti Asuhan, melihat bungkusan tersebut mencurigakan kemudian saksi memeriksa isi dari bungkusan merah itu, setelah saksi membukanya melihat dalam bungkusan terdapat bayi berjenis kelamin laki-laki yang terbungkus dengan sebuah sarung warna ungu dan biru, bayi itu masih dalam kondisi berlumuran darah dan ari-ari masih belum putus dari pusar bayi. Respon dari temuan tersebut, saksi langsung membawa bayi laki-laki itu ke PKM Bajeng untuk mendapatkan perawatan medis, setelah tiba di PKM Bajeng, pihak medis PKM Bajeng menyatakan bayi tersebut masih dalam keadaan hidup dan langsung mendapatkan perawatan medis.

Di duga pelaku menyimpan bayi laki-laki di depan Panti Asuhan pada saat keadaan masih sepi, sehingga tidak ada yang menyaksikan pada saat pelaku menaruh bayi laki-laki itu.

Adapun langkah-langkah Kepolisian yang telah ditempuh yaitu mendatangi TKP, melakukan pendataan terhadap saksi-saksi, mengambil dokumentasi dan membuat laporan hasil pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  Tim Terpadu Pemeriksaan Hewan Qurban di Kota Makassar Dilepas

Sementara itu Kasi Humas Polres Gowa saat dikonfirmasi terkait temuan bayi laki-laki mengatakan,” benar bahwa hari ini Selasa 08 Maret 2022 telah ditemukan sosok bayi berjenis kelamin laki-laki di depan Panti Asuhan Amrullah Lingkungan Timpopo, Kel. Mata Allo, Kec. Bajeng, Kab. Gowa, saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi ini,” jelas AKP. M.Tambunan, (Aco/**).

Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Dalam Waktu 3×24 Jam, Unit Reskrim Polsek Bontonompo Meringkus 11 Pelaku Copet, Jambret dan Curat

31 Oktober 2023 - 19:41 WITA

Satresnarkoba Polres Serang Tangkap Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu

18 Oktober 2023 - 23:42 WITA

Kapolda Sulsel Konferensi Pers kasus pembunuhan Berencana di Gowa

6 Oktober 2023 - 20:40 WITA

Polda Sulsel Ungkap 490 Kasus Kejahatan Dalam Ops Pekat Lipu

29 Agustus 2023 - 12:01 WITA

Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat di Biringkanaya, Warga Keluhkan Pembusuran Dan Parkir Liar

4 Agustus 2023 - 22:46 WITA

Berikut Pesan Kapolres Gowa Kepada Pejabat Baru Usai Pimpin Sertijab

4 Agustus 2023 - 22:43 WITA

Trending di Hukum & Kriminal