Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Health · 13 Mar 2022 WITA ·

Cetak Rekor China Kasus Harian Corona Dalam 2 Tahun Terakhir


 Cetak Rekor China Kasus Harian Corona Dalam 2 Tahun Terakhir (foto dok.google ) Perbesar

Cetak Rekor China Kasus Harian Corona Dalam 2 Tahun Terakhir (foto dok.google )

Phinisice.id, Jakarta- China melaporkan Jumlah 3.393 kasus harian baru Covid-19. Komisi Kesehatan Nasional mengatakan angka itu lebih dari dua kali lipat pada hari sebelumnya dan rekor terparah dalam dua tahun terakhir.

Dilansir AFP, Minggu (13/3/2022) lonjakan kasus Covid-19 secara nasional mendorong pemerintah China menutup sekolah-sekolah di Shanghai dan memberlakukan lockdown di beberapa kota di timur laut, dengan hampir 19 provinsi memerangi wabah lokal varian Omicron dan Delta.

Pejabat setempat mengatakan kota Jilin masih memberlakukan lockdown sebagian. Ratusan pemukiman harus ditutup demi mencegah penularan virus Corona.

Diketahui warga Jilin telah melakukan 6 putaran test Corona massal sejauh ini. Pada hari Minggu, kota tersebut melaporkan lebih dari 500 kasus varian Omicron.

Sementara itu, di Kota tetangga Changchun juga memberlakukan lockdown serupa. Lockdown diberlakukan sejak Jumat (11/3) lalu.

“(Wabah) mencerminkan bahwa penyebaran varian Omicron tersembunyi, sangat menular, cepat dan sulit dideteksi pada tahap awal,” kata pejabat kesehatan provinsi Jilin, Zhang Yan, pada konferensi pers hari Minggu.

“Ini juga mencerminkan peningkatan pesat situasi virus di masing-masing wilayah dan kurangnya kapasitas perluasan sumber daya medis, yang mengakibatkan terbatasnya penerimaan dan perawatan terpusat dalam waktu singkat.” imbuhnya.

Melonjaknya kasus Corona di wilayah-wilayah tersebut mendorong Wali Kota Jilin dan Kepala Komisi Kesehatan Changchun diberhentikan pada hari Sabtu (12/3).

Baca Juga :  5 Health Mistakes That Will Cost You $1m Over The Next 10 Years
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kapolres Gowa Bersama PJU dan Personil Laksankan Gowes Bersama

10 Juni 2023 - 16:44 WITA

EternaMoore Bontolempangan Hadir Sebagai Pioner Regenerative Medicine

16 Juni 2022 - 15:48 WITA

EternaMoore Hadir Di Makassar

Mobile Is Bound To Make An Impact In Your Business

27 Agustus 2021 - 04:59 WITA

Mobile Is Bound To Make An Impact In Your Business

27 Agustus 2021 - 04:59 WITA

5 Health Mistakes That Will Cost You $1m Over The Next 10 Years

26 Agustus 2021 - 21:00 WITA

Believing These 5 Myths About Health Keeps You From Growing

26 Agustus 2021 - 20:54 WITA

Trending di Health