Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 23 Mar 2022 WITA ·

Sukseskan Makassar Metaverse, Perumda Pasar Gunakan QRIS Sistem Digitalisasi


 Sukseskan Makassar Metaverse, Perumda Pasar Gunakan QRIS Sistem Digitalisasi Perbesar

Phinisice.id, Jakarta — Metaverse Perumda Pasar Gunakan Telah berjalan penggunaan aplikasi transaksi digital Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS) atas prakarsa Bank Indonesia (BI) Perumda Pasar dan Jasa Perusahaan Digital GO-JEK sejak tahun Lalu. Hal tersebut mulai digunakan di Pasar tradisional di Makassar.

Menurut Penjabat (Pj) Direksi Perumda Pasar Makassar Raya, Thamrin Mensa mengatakan pihaknya tengah melakukan sosialisasi terkait penggunaan Metaverse Perumda Pasar Gunakan QRIS meskipun dirinya baru menjabat sebagai Pj Direksi Perumda Pasar.

” Kita genjot digitalisasi menuju Makassar Metaverse olenya itu Perumda Pasar Makassar Raya terus berbenah salah satunya dengan penggunaan aplikasi QRIS kepada pedagang. Pembayaran Harian akan mengunakan digital Qris, tidak ada lagi pungutan uang cash, semua digital, “ujar Thamrin Mensa via WhatsApp kepada Speednews.id , Rabu 23 Maret 2022.

Lebih jauh Thamrin menyebutkan saat ini Perumda Pasar menggunakan sistem digitalisasi yang mulai diterapkan di Pasar Pa’baeng-baeg, Pasar Kampung Baru. setelah rintis sentral dan butung, akan berlanjut Pasar Daya, Pasar Panakukkang, Pasar Maricaya dan seterusnya.

Terpisah, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Ratulangi, Daenur Hafsir mengatakan Qris untuk mempermudah sistem pembayaran, kebetulan sebagai Bank pihaknya harus ikut mensukseskan itu.

Menurutnya QRIS itu sarana untuk mempermudah pembayaran sistem pembayaran berbasis barcode, ” kalau misalnya baik, kita kembangkan di beberapa tempat. Tapi kalau QRIS sendiri untuk bank Sulselbar kita sudah kemana mana sebenarnya kita berharap melalui pasar ini kita bisa maksimalkan untuk itu, “ujarnya, Via WhatsApp, (Co/fn).

Baca Juga :  Cek Kondisi Terkini, Wawali Makassar Kunjungi Korban Kebakaran Rappokalling
Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News