Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 12 Jun 2022 WITA ·

Operasi PATUH 2022, AKBP Zulanda Sampaikan Hal Serius! 


 Operasi PATUH 2022, AKBP Zulanda Sampaikan Hal Serius!  Perbesar

MAKASSAR — Mulai 13 Juni 2022, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar Operasi Patuh 2022. Operasi Patuh tersebut bakal menerapkan penilangan sistem ETLE.

AKBP Zulanda, Kasat lantas Polrestabes Makassar mengatakan, Operasi Patuh 2022 bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas dan ingin menurunkan angka pelanggaran serta angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas melalui operasi tersebut.

” Rencana besok mau buat pola Pra ETLE Mobile, Dimana personil akan merekam/ mengcapture pelanggaran utamanya penggunaan helm sekaligus melakukan penindakan dengan peneguran saat itu juga, bila tidak sempat dihentikan akan dicari data ranmornya untuk di datangi nantinya sama pers satlantas secara zona untuk diberikan surat peneguran di rumahnya, Dimana setiap yang di capture akan didata, Sekaligus sebagai salah satu strategi dikmas lantas secara door to door, ” ujar. AKBP Zulanda Kepada phinisice.id, Via WhatsApp, Minggu 12 Juni 2022.

Selain itu, Zulanda menyebut bakal membuat banyak meme terkait edukasi kemudian apabila menemukan pelanggar kalangan melenial maka kami akan meminta dia memasukkan meme tadi ke group group teman dan keluarga yg ada dalam HPnya, kami buat mereka menunggu 5 – 10 menit.

” Hal itu supaya apa yang sudah terkirim tidak bisa dihapus lagi, Baik wa , sosmednya, Sehingga dalam waktu singkat maka meme tersebut otomatis akan tersebar di kalangan milenial,” tambahnya.

Baca Juga :  Deadline,Dinas Penataan Ruang Makassar Digitasi Peta Lorong Wisata 1.061 

Selain itu, Nantinya pelanggar akan di berikan waktu menonton film kecelakaan lalu lintas antara yang menggunakan helm dan tidak, dan juga antara yang menggunakan safety belt dan tidak dll yang sifat nya berfungsi sebagai edukasi.

Lanjut, Pelanggar akan melakukan perekaman testimoni , artinya setiap pelanggar akan dilepas apabila dia bisa membuat video edukasi minimal membacakan materi edukasi, dimana dia akan menjadi duta keselamatan berlalulintas dengan memperingatkan temannya yang lain , lalu akan kita UP ke sosmed dia dan lainnya sehingga akan menjadi video yang akan bertahan dalam beberapa waktu, karena Sesuai konsep tema PATUH – 2022 yaitu :TERTIB BERLALU LINTAS MENYELAMATKAN ANAK BANGSA

” Harapannya pelanggar menaikkan video tersebut disosmed dan wa,nya yang pada akhirnya glorifikasi semangat tertib berlalulintas akan lahir dari pribadinya sendiri atau dari orang lain yg berada di disekitarnya yang ia kenal, ” tutup, (co/*).

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News