Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 14 Agu 2022 WITA ·

HUT RI ke 77, AMM Gowa Adakan Tabligh Akbar dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis


 HUT RI ke 77 AMM Gowa Adakan Pemeriksaan Kesehatan .
image/ari Perbesar

HUT RI ke 77 AMM Gowa Adakan Pemeriksaan Kesehatan . image/ari

Phinisice.id, Gowa — HUT RI ke 77  Banyak cara unik warga Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77.

Diantaranya ada yang adakan lomba hingga gerak jalan santai dan lainnya, namun berbeda dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kab. Gowa. Organisasi Otonom (Ortom) ini merayakan HUT RI ke 77 dengan melaksanakan Tabligh Akbar dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi warga.

Kegiatan itu dilaksanakan di masjid Muhammadiyah Rahmatul Ummah Pandang-Pandang, Sungguminasa, Kab. Gowa pada hari Ahad, 13 Agustus 2022.

Pemateri dalam tabligh akbar tersebut ada 3 orang yakni Ustadz Letkol Sus H. Husban Abadi, SH. MH (Pabandya Potwilnat Spotdirga Komando Operasi TNI Angkatan Udara II), Ustadz Muhktasim Billah, Lc, . MH (Wakil Sekretaris Majelis Tarjih PWM Sulsel), dan Ustadz Mubayyinul Haq, S. Pd. I (Dai MNC TV)

Ketua panitia kegiatan tersebut, Ustadz Muh. Ismail, S. Pd. Menyampaikan laporannya saat sambutan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama antara AMM Kab. Gowa dalam rangka semangat tahun baru hijriah menyambut HUT RI ke 77.

“Kegiatan ini kami adakan dalam rangka mengisi HUT RI ke 77 dengan semangat hijrah tentu dengan harapan agar dalam momentum HUT RI ke 77 ini kita sebagai warga Indonesia bisa menjadi lebih baik dimasa yang akan datang. ” Ungkap Ketua Panitia.

Sebagai pembicara dalam Tabligh Akbar tersebut Letkol Sus H. Husban Abadi, SH. MH.

Baca Juga :  Walikota Makassar Rakor Dengan Kepala SKPD, Bahas Laskar Pelangi 24jam

menyampaikan bahwa ada 4 ciri kelompok radikalisme yakni 1. Tidak menerima asas pancasila, 2. Tidak mengakui negara kesatuan Republik Indoenesia, 3. Menganut faham takfiri yakni menganggap kafir diluar kelompoknya, dan 4. Intoleransi.
Ustadz Mukhtasim Billah, Lc. MH. Menyampaikan isi dan kandungan didalam Quran Surah Al Baqarah ayat 102-104 sedangkan Ustadz Mubayyinul Haq, S. Pd.

Merdeka dan hijrah adalah 2 hal yang penting dimiliki oleh orang yg beriman, orang yang merdeka adalah mereka yang terus berbenah menjadi lebih baik dengan mengubah pola fikir mereka. Kita harus mampu mencapai daya tawar untuk mempersembahkan kemanfaatan yang lebih besar.

Dalam kegiatan itu dirangkaiakan juga dengan pemeriksaan gratis yakni pemeriksaan gula, darah, dan kolesterol bagi peserta dan juga warga sekitar masjid.

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News