Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Pemerintahan · 2 Okt 2023 WITA ·

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai di Maros


 Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai di Maros Perbesar

MAROS | Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Maros yang telah mendeklarasikan Pemilu Damai, Senin, 2 Oktober 2023. Deklarasi Pemilu Damai ini diikuti oleh seluruh pihak, mulai dari seluruh partai politik kontestan Pemilu 2024, penyelenggara Pemilu, bahkan Forkopimda Kabupaten Maros.

“Dari Maros kita suarakan kedamaian dan perdamaian, untuk kelancaran Pemilu 2024 khususnya di wilayah Sulsel dan seluruh Indonesia,” kata Bahtiar usai menghadiri Penandatanganan Bersama Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara KPU Maros dan Pemerintah Kabupaten Maros, serta Bawaslu Maros dan Pemerintah Kabupaten Maros, di Ruang Aula Kantor Bupati Maros, Senin, 2 Oktober 2023.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan proses demokrasi rutin yang dilakukan sekali dalam lima tahun. Namun dirinya menjamin pembangunan dan akses pelayanan publik tetap berjalan lancar.

“Silahkan saja proses politik terjadi, pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Gubernur, Bupati dan Walikota. Tapi aktivitas pembangunan harus tetap jalan. Akses pelayanan publik harus jalan. Tidak boleh ada yang berkurang,” jelasnya.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini berharap, Pemilu 2024 bisa berjalan lancar dan damai, serta terhindar dari konflik-konflik yang mengganggu sistem demokrasi. (**)

Baca Juga :  Sekcam Ujungtanah Pimpin Rakor Bareng Lurahnya, Bahas Pelayanan Selama Ramadhan
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Disperindag Sulsel dan Pemkot Palopo Bekerja Sama Gelar Pasar Murah 

5 November 2023 - 14:23 WITA

Silaturahmi ke Kedatuan Luwu, Bahtiar Baharuddin Dihadiahi Keris Sapukala 

5 November 2023 - 14:19 WITA

Siapkan Lahan, Pangdam XIV Hasanuddin Support Program Budidaya Pisang Pemprov Sulsel

1 November 2023 - 21:46 WITA

Pemprov Sulsel Sosialisasi Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2024 

1 November 2023 - 21:39 WITA

Januari – September 2023, Investasi di Sulsel Capai Rp12,418 Triliun

1 November 2023 - 12:26 WITA

Kapal Pinisi dan Rumah Tongkonan Toraja Jadi Beground HUT Kota Makassar ke-416

31 Oktober 2023 - 20:19 WITA

Trending di Pemerintahan